Breaking News:

Harga TBS Naik

Harga TBS Sawit di Jambi Naik Jadi Rp2.500, Ekonomi Tumbuh, Petani Sawit Muarojambi Tersenyum

Berita Muarojambi hari ini, harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Jambi kini mulai naik di harga.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi.com / Vira Ramadhani)
Naik Lagi, Harga CPO, Inti Sawit dan Harga TBS Sawit Provinsi Jambi Tembus Rp 2.500 Perkilogram 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Jambi kini mulai naik hingga menyentuh harga Rp2.500 perkilogram.

Seiring naiknya harga TBS sawit tersebut memiliki dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian para petani sawit yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Melihat kenaikan harga TBS sawit itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Muarojambi Nur Subiantoro, menilai sektor pertanian dan perkebunan kebal terhadap pandemi Covid-19.

Kata Nur Subianto, selama pandemi Covid-19 ini, sektor jasa dan industri mulai redup ditengah pandemi Covid-19 ini, sedangkan sektor perkebunan mulai bangkit.

"Terutama pada harga TBS sawit hari ini mencapai Rp2.500 perkilogram, dengan kondisi seperti ini tentu kami dari Dinas cukup senang melihat petani sawit kita Muarojambi tersenyum lebar dengan naiknya harga TBS sawit tersebut," ungkapnya Jum'at (7/8/21).

Ia juga menyampaikan, naiknya harga TBS sawit ini akan memberi dampak yang baik bagi putaran ekonomi masyarakat Muarojambi, dan makin menggeliat.

"Yang jelas pendapatan petani sawit meningkat, putaran pasar berjalan sehingga para petani bisa menyekolahkan anaknya, beli kenderaan bangun rumah dan bisa menambah lahan sawit baru," kata Nur Subianto.

Pihaknya juga sedang menggencarkan kepada masyarakat Muarojambi agar ikut program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Dengan naiknya harga TBS sawit di Jambi saat ini hampir semua petani sawit di 11 Kecamatan di Kabupaten Muarojambi mulai sejahtera perekonomiannya.

Karena Muarojambi memiliki sektor perkebunan sawit terbesar dibandingkan sektor lainnya, seperti di Kecamatan Bahar Group, Kumpeh Ulu, Kumpeh Ilir, Sungai Gelam, Mari Sebo, Sekernan Jaluko dan Kecamatan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved