Breaking News:

RESMI! Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Musim Depan: Saya Sudah Memutuskan untuk Berhenti

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi 

TRIBUNJAMBI.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," ujar Rossi dalam jumpa pers resminya jelang MotoGP Styria, Kamis (5/8/2021), dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Ini momen yang menyedihkan, sebab sulit untuk memahami dan bilang bahwa musim depan saya tak akan membalap motor lagi," lanjut The Doctor.

“Tahun depan, kehidupan saya akan berubah. Tapi ini kehidupan yang hebat yang saya nikmati. Ini perjalanan yang amat sangat panjang dan menyenangkan. Saya sudah 25, 26 tahun mengikuti kejuaraan dunia, dan rasanya sungguh luar biasa.” katanya lagi.

Diketahui, Valentino Rossi mengawali kariernya di Kejuaraan Dunia dengan turun di kelas 125cc pada tahun 1996.

Dua tahun kemudian, ia naik ke kelas 250cc, sebelum pada tahun 2000 naik lagi ke kelas 500cc yang kini dikenal sebagai kelas MotoGP.

Sepanjang kariernya, Rossi 7 kali memenangkan gelar juara dunia MotoGP, meski raihan tersebut terakhir kali didapatkannya pada tahun 2009.

Saat ini, bersama Petronas Yamaha SRT ia bertengger di posisi 19 klasemen sementara MotoGP dengan hanya mengumpulkan 17 poin.

Baca juga: Masih Gaji Pegawai Pensiun dan Meninggal Dunia, BPK Temukan Kejanggalan Keuangan Pemprov DKI Jakarta

Baca juga: Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dengan Artinya, Amalannya Setara dengan Bersedekah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved