Breaking News:

Berita Kerinci

Pemkab Kerinci Jadwalkan 9 Agustus 2021 Pelantikan Kades Terpilih Pilkades Serentak

Berita Kerinci-Pemerintah kabupaten Kerinci, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) kabupaten Kerinci..

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
Pemkab Kerinci Jadwalkan 9 Agustus 2021 Pelantikan Kades Terpilih Pilkades Serentak
NET
PILKADES

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Kades terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Kerinci pada 6 April 2021 lalu, akan segera dilantik. 

Pemerintah kabupaten Kerinci, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) kabupaten Kerinci, telah menetapkan jadwal pelantikan Kades terpilih yakni pada (09/08/2021) mendatang secara virtual. 

Kepala Dinas PMPD Kabupaten Kerinci, Syahril Hayadi  dikonfirmasi, Kamis (05/08) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, bahwa pihaknya telah menetapkan 9 Agustus 2021 jadwal pelantikan Kades terpilih.

"Ya, untuk proses pengambilan sumpah jabatan kades akan dilaksanakan di Kecamatan masing-masing secara virtual, kemudian sebanyak 18 orang Kades terpilih perwakilan dari setiap kecamatan bertempat di ruang pola Kantor Bupati kerinci," jelasnya. 

Dalam Pelantikan nantinya lanjut Sahril, setiap Kades terpilih dihimbau tidak membawa massa. Hanya dibolehkan membawa 5 orang, agar tidak terjadi kerumunan massa.

"Tidak dibenarkan membawa massa, kades terpilih yang akan dilantik cukup membawa keluarganya 5 orang," tegasnya.

Ditanya untuk 16 Desa yang masih bersengketa apakah tetap dilantik ? Kata Sahril dari 16 Desa ada beberapa dipanggil untuk mengikuti pelantikan Senin nanti. Namun dia tidak menyebutkan desanya. 

"Ada beberapa Desa yang tidak dilakukan pelantikan belum bisa kami berikan informasi, tunggu aja pas pelantikan," pungkasnya. 

Untuk diketahui dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilakukan pada 6 April 2021 lalu, diikuti sebanyak 152 desa dalam kabupaten Kerinci.(*) 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved