Breaking News:

Berita Jambi

Siswi SMAN 3 Kota Jambi Lolos Tingkat Nasional Kompetisi AHMBS, Olah Limbah Jadi Cairan Pencuci

Berita Jambi-Siswi SMA N 3 Kota Jambi lolos dalam kompetisi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS), lolos ke tingkat nasional dan masuk 20 besar

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Siswi SMA N 3 Kota Jambi lolos dalam kompetisi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS), lolos ke tingkat nasional dan masuk 20 besar dalam 4 kategori dan 5 peserta dalam setiap kategori.

Kompetisi AHMBS ini ada 4 kategori, yaitu Program Pendidikan dan Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/ UMKM, dan Inovasi Teknologi.

Kali ini SMA 3 Kota Jambi mengirim 3 siswa dan yang lolos pada regional Jambi ada 2 orang yaitu Natasya Rafa Naura pada bagian Kepedulian lingkungan dan kesehatan dan Muhammad Hanif pada Inovasi Teknologi.

Yang masuk dalam 20 besar dari keseluruhan kategori dan 5 peserta dalam setiap kategori hanya 1 orang dari SMA 3 Kota Jambi, yang akan berjuang di tingkat nasional.

"Sekarang masuk seleksi nasional tersisa 20 peserta keseluruhan dan 5 peserta pada setiap bagian kategori dan tinggal Natasha yang bertahan, dan mereka memperebugkan beasiswa dan juga medal gold, silver dan bronze," jelas Feri selaku guru pembimbing

Dalam kompetisi kali ini, Natasha membawa olahan produk dari limbah kulit nanas, di mana di tempat ia tinggal merupakan produksi nanas yang cukup besar dan melihat limbah kulit nanas yang tidak sedikit.

"Natasha mengembangkan sebuah produk dari kulit nanas, karena kebetulan di daerahnya yaitu Tangkit, di sana juga produksi nanas terbesar dan dia melihat kulit nanas terbuang dan menjadi limbah," tutupnya.

Melihat hal tersebut ia mulai berfikir seperti apa limbah ini diolah agar tidak menjadi limbah, dari limbah ini ia menghasilkan produk pencuci piring.

Baca juga: Yayasan AHM dan IKALUIN Salurkan Bantuan untuk Nakes di Wilayah Tangsel dan Bogor

Baca juga: Yayasan AHM Gandeng 101 Content Creator Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Baca juga: AHM Kembali Gelar Lomba Kreativitas Guru, Diikuti 3.462 Pengajar Produktif dari 687 SMK Binaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved