Breaking News:

Berita Merangin

Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Belum Ada Kepastian, Kabag Pemerintahan Pemkab Merangin Menjelaskan

Berita Merangin-Kepala Bagian Pemerintahan, Setda Merangin Mulyono menyampaikan bahwa sejauh ini informasi untuk pelantikan belum ada.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Kepala Bagian Pemerintahan, Setda Merangin Mulyono 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pelantikan Mashuri jadi Bupati Merangin belum ada kepastian, berkas sudah sampai di Kementrian Dalam Negeri.

Kepala Bagian Pemerintahan, Setda Merangin Mulyono menyampaikan bahwa sejauh ini informasi untuk pelantikan belum ada.

Namun berkas yang dibutuhkan untuk pelantikan tersebut telah diserahkan ke pemerintah pribadi Jambi dan telah sampai ke Kementrian Dalam Negeri.

"Pelantikan untuk BH 1 F belum ada kepastian. Kami masih menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi Jambi ataupun Kemendagri," ujarnya, Selasa (3/8/2021).

Dia menjelaskan bahwa berkas pengajuan untuk pelantikan Mashuri sebagai Bupati Merangin melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah disampaikan.

Dia mengungkapkan bahwa penyampaian itu secara online dan tidak diserahkan secara langsung. Hal itu lantaran situasi pandemi Covid-19 masih mewabah dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Sudah diajukan oleh Provinsi secara online, dan sudah sampai di Dirjen Pemerintah dan Dirjen Otonomi Daerah. Tidak bisa disampaikan langsung karena pandemi Covid-19 dan PPKM," katanya.

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi terbaru dari surat yang disampaikan ke Biro Pemerintahan Kemendagri.

Sementara untuk waktu jabatan pelaksana tugas itu berlaku dalam satu tahun masa jabatan. Sedangkan waktu 10 hari wajib pengajuan setelah Paripurna di DPRD Merangin telah dilaksanakan.

Sebelumnya, Plt Bupati Merangin, Mashuri menyampaikan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk pelantikannya sebagai Bupati Merangin seyogyanya membutuhkan waktu 14 hari. Namun situasi pandemi Covid-19 dapat mempengaruhi hal tersebut. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved