Berita Sepakbola

NASIB Suram Kapten Liverpool, Kontraknya yang Tak Jelas hingga Dipastikan Absen di Laga Awal EPL

Jordan Henderson hingga kini belum bergabung dengan skuad Liverpool yang menjalani pra-musim di Evian.

AFP Photo/Oli Scarff
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) dan gelandang Jordan Henderson 

TRIBUNJAMBI.COM, LIVERPOOL - Jordan Henderson hingga kini belum bergabung dengan skuad Liverpool yang menjalani pra-musim di Evian.

Seperti yang diketahui, Jordan Henderson akan diberi istirahat empat minggu setelah waktunya di Euro bersama Inggris.

Meski pemain berusia 31 tahun itu hanya memainkan peran kecil untuk Inggris di turnamen EURO 2020 lalu, tetapi ia tetap berlatih sepanjang waktu dan tampil dalam lima pertandingan termasuk final Piala Eropa 2020.

Kekalahan dari Italia di Wembley akan pula berdampak buruk pada Gareth Southgate dan pasukannya, dan memang benar Henderson telah meluangkan waktu untuk memulihkan tenaga sebelum kembali ke Liverpool.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan golnya dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, 5 April 2019.
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan golnya dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, 5 April 2019. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

Dikutip Tribunjambi.com dari thisisanfield.com Henderson pada musim panas ini menghabiskan waktu di Spanyol, setelah diselimuti ketidakpastian tentang masa depannya di Liverpool, menyusul gagalnya pembicaraan awal mengenai kontrak baru.

Sementara itu Henderson masih diharapkan untuk tinggal bersama The Reds, namun pemilik klub dan petinggi lainnya masih mempertimbangkan untuk memberinyakontrak panjang.

Sementara Henderson menginginkan masa depan dan masa pensiunnya di Liverpool. Namun dengan ketidakjelasan kontrak dirinya, membuat beberapa klub besar membuka peluang untuk memelikinya di tim.

Diketahui minat dari beberapa klub seperti Atletico Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain datang untuknya.

Juergen Klopp juga telah mengkonfirmasi bahwa Henderson tidak akan kembali dengan skuad sampai mereka kembali ke Inggris pada akhir minggu depan, menjelang dua pertandingan persahabatan melawan Athletic Club dan Osasuna di Anfield.

“Hendo tidak akan berada di sini mungkin sampai akhir, dia akan dimasukkan ke Inggris,” katanya kepada LiverpoolFC.com.

“Tapi itu semua direncanakan seperti ini. Ini adalah tantangan setiap tahun. Setiap tahun."

Kembalinya Henderson yang terlambat membuatnya diragukan untuk pertandingan pembuka dalam Liga Premier melawan Norwich pada 14 Agustus.

Baca juga: LIVERPOOL Masih Santer Diisukan Gaet Saul Niguez dan Jarrod Bowen, Nama Mbappe Dianggap Tak Mungkin

Baca juga: Liverpool Bersih-bersih Pemain Ada 6 Anak Asuh Jurgen Klopp yang Bakal Dijual, Siapa Saja?

Baca juga: Bek Sayap Andalan Jurgen Klopp Ini Masa Baktinya Diperpanjang Liverpool hingga 2025

Dengan artian absennya Jordan Henderson dalam pre-musin menghadirkan peluang bagi orang-orang seperti Naby Keita, Curtis Jones dan Harvey Elliott untuk bisa mengisi plot yang biasa diisi sang Kapten.

Keita dan Elliott secara khusus telah menarik perhatian pula sejauh ini di pra-musim, dengan pemain Guinea satu dari hanya lima pemain yang mencatat waktu lebih dari 150 menit di lapangan dari empat pertandingan persahabatan, bersama dengan Trent Alexander-Arnold, James Milner, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Bisa jadi Keita yang dipilih untuk bergabung dengan Fabinho dan Thiago lini tengah permain di Carrow Road, dengan Henderson lebih mungkin menjadi pilihan dari bangku cadangan saat ia melatih dirinya kembali ke kebugaran penuh.

Gelandang Liverpool FC, Naby Keita, merayakan golnya bersama Roberto Firmino dalam laga leg I babak perempat final Liga Champions versus FC Porto di Stadion Anfield, Selasa (9/4/2019).
Gelandang Liverpool FC, Naby Keita, merayakan golnya bersama Roberto Firmino dalam laga leg I babak perempat final Liga Champions versus FC Porto di Stadion Anfield, Selasa (9/4/2019). (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

Kapten Liverpool ini tercatat tidak bermain untuk klubnya sejak derby Merseyside pada 20 Februari, dengan cedera pangkal paha yang membuatnya absen hingga hari terakhir musim ketika ia menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Crystal Palace.

Alisson, Fabinho dan Roberto Firmino sekarang kembali bersama Liverpool di Evian, dan akan memulai latihan penuh minggu depan.

Baca juga: Manchester United dan Liverpool Incar Gelandang Napoli Piotr Zielinski

Baca juga: Tiga Gol Tanpa Balas Diraih Liverpool Saat Bertandang ke Markas Burnley

(Tribunjambi.com/Eko Prasetyo)

Berita lainnya seputar Liverpool

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved