Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Respon Pernyataan Dewan agar Kontrak PetroChina Dikaji

Berita Tanjabbar-Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat menanggapi terkait adanya pernyataan dari seorang Anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat menanggapi terkait adanya pernyataan dari seorang Anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar terkait dengan permintaan pengkajian ulang perpanjangan kontrak PT PetroChina. Anwar Sadat menyebut bahwa sebetulnya mengenai kontrak PetroChina telah di bahas.

"Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan pertemuan bersama Kanwil Dirjen yang di Palembang, tentang aset dan kekayaan potensi daerah, dan ada pembahasan terkait hal itu,"sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Anwar Sadat bahwa terkait dengan kontribusi dari PetroChina, Anwar Sadat menilai bahwa kehadiran PetroChina hampir sedikit mendapatkan manfaat dari perusahaan.

"Otonomi daerah itu mengamanat kan bahwa di mana hasil bumi itu sebanyak mungkin di manfaatkan oleh daerah setempat. Dan kita melihat sejauh ini hampir sedikit kita mendapatkan manfaat dari perusahaan,"katanya.

Disisi lain, Bupati mengungkapkan bahwa selama ini laporan dari instansi terkait tidak secara rinci menerima laporan lifting dari perusahaan maupun penghasilan atau keuntungan perusahaan tersebut.

"Semakin hari semakin sedikit (Pendapatan untuk daerah), kemudian laporan liftingnya juga belum ada, jadi jangan mentang-mentang izin itu dikeluarkan oleh pusat dan pemerintah daerah tidak di ajak bicara,"katanya.

"Suatu saat ada rekomendasi dari daerah saya dengan tegas seandainya tidak memberikan manfaat untuk Kabupaten Tanjungjabung Barat ya saya tidak akan merekomendasikan. kita minta kepada perusahaan untuk terbuka, berapa pendapatan mereka dan keuntungan mereka, berapa CSR yang mereka kasih ke kita,"pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved