Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Dewan Sebut Banyak Proyek Dikerjakan Tak Maksimal oleh Rekanan di Sungai Penuh

Berita Sungai Penuh-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menyebut masih banyak proyek yang dikerjakan tidak maksimal

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
(TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)
Ilustrasi. Pembangunan 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menyebut masih banyak proyek yang dikerjakan tidak maksimal oleh rekanan. Hal itu disampaikan saat Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Sungai Penuh, Selasa (03/07).

RDP yang dipimpin Ketua Komisi III Aspar Nasir.DPT juga dihadiri oleh Anggota Komisi III lainnya yakni H.Damri Miftah dan Hutri Randa adalah ingin mengetahui sejauh mana realisasi Fisik dan Keuangan serta Kualitas kualitas proyek yang ada di kota Sungai Penuh.

Komisi III menginginkan, untuk proyek harus selesai sesuai target. Dan sebelum masuk pembahasan APBD Perubahan, realisasi fisik sudah selesai semua.

Terkait sejumlah proyek yang dinilai Dewan masih banyak yang dikerjakan tidak maksimal. Dewan berharap kepada PUPR untuk menyurati atau memberitahu kepada Para Kontraktor atau pihak ketiga untuk segera diperbaiki.

Hal tersebut agar kualitas proyek betul-betul bisa bertahan lama dan tidak lain untuk kepentingan masyarakat.

“Kami minta kepada Dinas PUPR, melalui kepala Dinas untuk memanggil Rekanan atau pihak ketiga agar memperbaiki proyek yang dinilai tidak berkualitas tersebut,” pinta dewan.

Dewan juga mengharapkan, Dinas PUPR untuk meningkatkan pengawasan sejumlah proyek yang ada di kota Sungai Penuh. Sebab menurut laporan yang mereka dapatkan di lapangan masih banyak ditemukan proyek-proyek yang pengawasannya kurang.

“Kita minta Dinas PUPR untuk meningkatkan pengawasan agar kualitas seluruh proyek di kota Sungai Penuh memang betul-betul berkualitas,” pintanya.

Disisi lain Dewan juga minta Kerjasama dan komunikasi yang baik antara Dinas PUPR dan Dewan.

“Komunikasi yang baik sangat diperlukan agar harapan kita bersama terhadap proyek yg berkualitas di kota Sungai Penuh bisa tercapai,” harap dewan.

Terkait Dengan akan turunnya Komisi III kelapangan untuk meninjau kualitas proyek yang ada di kota Sungai Penuh, komisi III minta kepada PUPR untuk menyampaikan semua paket proyek yg ada di kota Sungai Penuh.

Dinas PUPR yang dihadiri langsung Kadis PUPR, Martin Kahpiasa akan menyampaikan data terkait realisasi dan juga jumlah Paket proyek di kota Sungai Penuh dalam beberapa hari kedepan ini.

Sementara terkait sejumlah proyek yang dinilai tidak berkualitas Martin mengakui sudah menyampaikan dengan rekanan untuk diperbaiki.

“Sudah kita sampaikan ke rekanan untuk segera diperbaiki,” ucap Martin.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved