Breaking News:

Berita Tanjabbar

Rapat MTQ Tingkat Provinsi Jambi Ditunda, Benarkah Tuan Rumah Tidak Siap? Ini Kata Sekda

Berita Tanjabbar-Pelaksanaan Rapat terkait dengan persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Pelaksanaan Rapat terkait dengan persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021 oleh Pemerintah Kabupaten Tanjabbar ditunda.

Rapat yang seharusnya digelar pada Senin sore (2/8) di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjabbar tersebut di tunda, sementara sejumlah peserta rapat telah hadir.

Terkait dengan penundaan rapat ini, bahkan memunculkan pertanyaan, apakah penundaan tersebut lantaran tidak siapnya Pemkab Tanjabbar menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi karena di tengah pandemi?

Hal tersebut dibantah oleh Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi. Ia menyebut bahwa ditundanya pelaksanaan rapat tersebut lantaran Bupati Tanjabbar menjadi pimpinan rapat terkait dengan penanganan Covid 19.

"Rapat ditunda karena harus dipimpin oleh bapak bupati, saat ini kami lagi rapat satgas Covid 19, karena ini yang sangat mendesak saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa terkait dengan kesiapan menjadi tuan rumah, Sekda menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjabbar siap untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi. Namun, untuk memaksimalkan hal tersebut, pihaknya juga harus memikirkan kondisi pandemi.

"Kita siap, tetapi penyebaran Covid ini harus segera ditangani untuk memastikan guna keyakinan pelaksanaan MTQ nanti. Rapat MTQ tadi sebenarnya hanya untuk memantapkan dan melihat persiapan masing-masing bidang,"katanya.

Baca juga: Dua Proyek Arena MTQ di Tanjab Barat Jadi Temuan BPK, Kerugian Negara Hampir Rp 1 Miliar

Baca juga: Pelaksanaan MTQ Ke-50 Provinsi Jambi Diundur Hingga Desember Mendatang

Baca juga: Minim Rambu-rambu di Proyek Rehab Jalan dekat Eks Arena MTQ Bungo Buat Pengendara Sepeda Motor Tewas

Di sisi lain, terkait dengan pelaksanaan MTQ, Sekda menyebut masih belum ada perubahan, di mana pelaksanaan berdasarkan koordinasi pihak Provinsi Jambi di lakukan pada Desember.

"Pelaksanaan belum ada perubahan secara resmi, baik dari pemkab maupun dari Pemprov," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved