Breaking News:

Berita Jambi

Pipa Air Perumdam Tirta Mayang di Kawasan Kota Baru Pecah, Ini Penyebabnya

Berita Jambi-Pipa berdiameter 500 milimeter di jalur booster M Kukuh di Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, pecah pada Sabtu malam (31/7/2021).

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Pipa Air Perumdam Tirta Mayang Pecah, Ini Penyebabnya 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pipa berdiameter 500 milimeter di jalur booster M Kukuh di Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, pecah pada Sabtu malam (31/7/2021).

Pekerjaan perbaikan dilakukan tanpa henti oleh petugas hingga Senin pagi (2/8/2021).

Hal ini menyebabkan suplai air ke pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mayang Kota Jambi di beberapa wilayah terhenti selama 30 jam.

“Hampir dua hari layanan terputus. Banyak keluhan dari masyarakat. Perbaikan sudah selesai dilakukan, dan hari ini Alhamdulillah pengaliran mulai normal kembali. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata Dwike Riantara, Dirut Perumda Tirta Mayang Kota Jambi.

Ditambahkan Arian Sukma, Manager Transmisi dan Distribusi Perumdam Tirta Mayang Kota Jambi menjelaskan, perbaikan ini membutuhkan waktu agak lama. Sehingga kerusakan yang terjadi pada Sabtu (31/7/2021) baru bisa pulih pada Senin pagi (2/8/2021).

"Kendala pengerjaan ini adalah ukuran pipa yang berada di bawah tanah itu ukurannya cukup besar. Kemudian juga lokasi pipa yang bermasalah itu berada di belokan," ungkap Arian.

Umur teknis pipa yang sudah tua, diungkapkan Arian, adalah penyebab pecahnya pipa di jalur booter M Kukuh tersebut.

“Usia pipanya sudah di atas 35 tahun, sudah sangat rawan kerusakan. Pecahnya karena usia teknis. Satu batang retak semua,” katanya.

Lanjut Arian, setelah mengetahui pecahnya pipa tersebut, pihaknya langsung bekerja keras melakukan perbaikan dengan mengganti pipa lama dengan pipa baru.

Kata Arian, ada sebanyak 6.662 sambungan rumah (SR) pelanggan yang terdampak karena pecahnya pipa tersebut.

"Sekarang sudah berlangsung normalisasi pengaliran. Yang terdampak terhentinya pengaliran karena pipa pecah ini ada sebanyak 6.662 sambungan rumah di beberapa wilayah. Antara lain Jalan Hutan Kota, Letmud Sarniem, Wilayah Pelayanan Booster Kebun Daging, Perumahan Barcelona, Villa Kenali, Grand Kenali, Vienna Residence, Villa Gading, Perumahan Teguh Permai, Jalan Multatuli, dan Jalan SK Syahbuddin" tutupnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved