Breaking News:

Covid di Tebo

Penyebaran Covid-19 di Tebo Masih Tinggi, Masyarakat Dinilai Masih Rendah Penerapan Prokes

Berita Tebo - Penambahan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19, di Kabupaten Tebo dalam beberapa hari terakhir tembus 100 lebih. 

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rahimin
tribunjambi/hendro herlambang
Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Tebo Sulaiman. Penyebaran Covid-19 di Tebo Masih Tinggi, Masyarakat Dinilai Masih Rendah Penerapan Prokes 

enyebaran Covid-19 di Tebo Masih Tinggi, Masyarakat Dinilai Masih Rendah Penerapan Prokes

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Penambahan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19, di Kabupaten Tebo dalam beberapa hari terakhir tembus 100 lebih. 

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Tebo Sulaiman mengatakan, penambahan ini terjadi karena tim kesehatan dinas kesehatan (Dinkes) Tebo semakin intens melakukan tracking dan tes kepada masyarakat, yang melakukan kontak dengan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Masih tingginya angka terkonfirmasi baru ini kata dia, membuktikan kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan prokes.

Menurutnya, penyebaran terbesar terjadi di 2 Kecamatan, yang pertama di Kecamatan Rimbo Bujang sekitar 52 dan Rimbo ulu 20 orang. Sedangkan Kecamatan lainnya di bawah 10.

Saat ini, dinas kesehatan terus melakukan pendataan terhadap warga yang menjalani Isoman yang rumahnya tidak layak huni.

"Hasil pendataan akan disampaikan ke satgas yustisi," ujarnya.

Dikatakannya, Tim gugus tugas Covid-19 Tebo telah menyiapkan gedung rumah susun sewa (Rusunawa) untuk warga yang menjalani Isoman. Namun, tempat tinggalnya tidak layak huni.

Dari 3 lantai, gedung Rusunawa yang disiapkan. Hanya 2 lantai, di peruntukkan untuk Isolasi umum. Yaitu lantai 2 dan 3, masing-masing lantai berisikan 16 kamar. 

Sementara, pada update terakhir di Minggu 1 Agustus kemarin, sudah ada 1.522 kasua terkonfirmasi positif di Tebo. Sedangkan sembuh 899 orang dan kematin 44 orang.(Tribunjambi/hendrosandi)

Ketua IDI Jambi Sebut Kondisi Dokter di Jambi yang Rentan Terpapar Covid-19 Lantaran Minim Proteksi

Cerita Raffi Ahmad Saat Terkena Covid: Nagita Menangis dan Rafathar Selalu Temani

Realisasi Pajak Daerah di Batanghari Sudah Rp 9 Miliar, Pendapatan dari Parkir Sumbang PAD Tertinggi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved