Breaking News:

Hibah Rp 2 Triliun

Humas Polda Sumsel Sebut Sumbangan Keluarga Akidi Tio Bukan Hoaks, Hanya Saja Belum Cair

Kehadiran Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio di Polda Sumsel, Senin (2/8/2021) siang sempat bikin heboh. Dikatakan Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombe

Editor: Suci Rahayu PK
Tribunsumsel.com/ Shinta Dwi Anggraini
Heriyanti anak bungsu Akidi Tio 

TRIBUNJAMBI.COM - Kehadiran Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio di Polda Sumsel, Senin (2/8/2021) siang sempat bikin heboh.

Dikatakan Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro, Heriyanti datang untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus sumbangan Rp2 triliun.

Ratno siang tadi juga mengatakan, Heriyanti berstatus tersangka dalam kasus dugaan hoaks sumbangan ini.

Namun kabarf penetapan tersangka ini dibantah Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel Kombes Supriadi.

Menurutnya saat ini Heriyanti, anak Akidi Tio belum berstatus tersangka.

Baca juga: Tanggapi Kekurangan Es Batu di Tanjab Timur, Gubernur Alharis Berencana Perbanyak Mesin Produksi

Baca juga: Lantik 6 Pejabat Eselon II & III, Bupati Batanghari Inginkan Adanya Percepatan Kerja Kepala Dinas

Heriyanti katanya, masih dimintai keterangan terkait sumbangan Rp 2 triliun yang rencananya akan diberikan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumsel.

Selain terkait status Heriyanti, Supriadi juga membantah pernyataan Dir Intelkam Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Ratno Kuncoro yang menyebut Heriyanti telah menjadi tersangka terkait kasus hoaks sumbangan Rp 2 triliun.

Supriadi mengatakan, saat penyerahan sumbangan secara simbolis di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021), dana Rp 2 triliun itu direncanakan cair pada Senin (2/8/2021) dengan menggunakan bilyet giro Bank Mandiri pukul 14.00 WIB.

Namun, sampai waktu yang ditentukan, uang tersebut ternyata belum bisa dicairkan karena mengalami beberapa kendala.

"Tidak ada prank. Pada hari ini, ibu Heriyanti kita undang ke Polda. Perlu digarisbawahi, kita undang bukan kita tangkap. Kita undang untuk datang ke Polda untuk memberikan klarifikasi terkait penyerahan dana Rp 2 triliun melalui bilyet giro," kata Supriadi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, di Mapolda Sumsel, Senin (2/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved