Breaking News:

Covid di Tanjab Timur

Rumah Dinas DPRD Tanjab Timur Bakal Dijadikan Lokasi Isolasi Mandiri, Antisipasi Kasus Baru Covid-19

Berita Tanjab Timur - Ada dua bangunan yang nantinya akan digunakan dan dipersiapkan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Sapril (kiri) saat diwawancarai. Rumah Dinas DPRD Tanjab Timur Bakal Dijadikan Lokasi Isolasi Mandiri, Antisipasi Kasus Baru Covid-19 

Rumah Dinas DPRD Tanjab Timur Bakal Dijadikan Lokasi Isolasi Mandiri, Antisipasi Kasus Baru Covid-19

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur bakal menggunakan rumah dinas DPRD sebagai tempat isolasi mandiri.

Ada dua bangunan yang nantinya akan digunakan dan dipersiapkan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19 beserta sejumlah fasilitas penunjangnya.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanjab Timur Sapril mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur memang akan menambah cadangan ruang isolasi pasien Covid-19.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baru di kemudian hari.

"Jika sebelumnya terdapat 3 gedung yang digunakan sebagai cadangan tempat isolasi. Diantaranya GOR, Mess PKK, dan gedung diklat, kali ini bangunan eks rumah dinas DPRD Tanjab Timur dipersiapkan sebagai cadangan tambahan ruang isolasi dan perawatan pasien Xovid-19," ujar Sapril.

"Dengan adanya tambahan ini diharapkan mampu mencegah penularan virus Covid-19 dari pasien kepada tenaga kesehatan," sambungnya.

Dijelaskan Sapril, saat ini terdapat 134 warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Delapan orang di Mess PKK, tujuh orang pasien tengah melakukan perawatan di RSUD Nurdin Hamzah dan tujuh orang melakukan perawatan di RSUD luar Tanjab Timur.

Meski jumlah pasien yang dirawat karena memiliki gejala dan memiliki penyakit penyerta masih sedikit jumlahnya, namun satgas Covid-19 Tanjab Timur tetap mewaspadai sembari mempersiapkan sejumlah ruangan apabila nantinya akan dibutuhkan.

Pertimbangan tersebut diambil karena masih banyaknya warga yang melakukan isolasi mandiri akan tetapi tetap diawasi petugas PPKM setempat.

Sehingga, jika sewaktu-waktu terdapat warga yang kondisi kesehatannya semakin menurun, maka akan langsung di jemput lalu di bawa ke ruang isolasi cadangan.

"Polres Tanjab Timur sempat melakukan koordinasi untuk mengajukan ruang isolasi di eks rumah dinas DPRD bisa dikhususkan sebagai lokasi tempat isolasi anggota kepolisian apabila ada yang terpapar Covid-19," pungkasnya. (tribunjambi/abdullah usman)

Dalam Sehari 3 Pasien Positif Covid-19 di RSUD Nurdin Hamzah Meninggal Dunia

Dalam Sehari Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Jambi Mencapai 139 Orang

Ketika Anies Baswedan Lampaui Target Jokowi, Klaim 7,5 Juta Warga DKI Jakarta Sudah Vaksin Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved