Breaking News:

Advertorial

Cegah Diabetes dan Komplikasinya melalui Edukasi dan Senam Kaki Diabetes

Tim dosen program studi kesehatan masyarakat FKIK Universitas Jambi kembali turun melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Editor: Rahimin
istimewa
Mengusung tema edukasi dan pelatihan senam kaki diabetes pada kader dalam pencegahan penyakit diabetes, dilakukan di Puskesmas Sengeti 

Cegah Diabetes dan Komplikasinya melalui Edukasi dan Senam Kaki Diabetes

TRIBUNJAMBI.COM - Tim dosen program studi kesehatan masyarakat FKIK Universitas Jambi kembali turun melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Tim yang terdiri dari La Ode Reskiaddin SKM, MPH, M Ridwan SKM, MPH, Vinna Rahayu Ningsih SKM, M.Kes, mengunjungi Puskesmas Sengeti,  Muarojambi, Senin (26/7/2021).

Mengusung tema edukasi dan pelatihan senam kaki diabetes pada kader dalam pencegahan penyakit diabetes, dilakukan di Puskesmas Sengeti mengingat masih tingginya kasus penderita diabetes, sesuai data pada 2019 ada 38 orang, pada 2020 ada 34 orang.

"Sebetulnya angka penderita diabetes bisa lebih tinggi, namun masyarakat masih enggan melapor ke puskesmas," ujar kepala puskesmas Sajidin SKM.

Puskesmas Sengeti melayani masyarakat yang ada di 6 wilayah, yakni Kelurahan Sengeti, Desa Pulau Kayu Aro, Desa Pematang Pule, Desa Gerunggung, Desa Suakputat dan Desa Bukit Baling.

Kehadiran Tim dosen ini guna melatih kader senam kaki diabetes, harapanya kader bisa kembali mempraktekkannya di masyarakat.

Tim pengabdian kepada masyarakat Kesmas FKIK unja seperti La Ode Reskiaddin, MRidwan dan Vinna merasa terpanggil untuk membantu masyarakat,

"Kita harap senam diabetes ini bisa meminimalisir kejadian diabetes, mengurangi komplikasi akibat penyakit diabetes, kita berikan juga modul pencegahan penyakit diabetes dan video senam diabetes," ujar La Ode.(*)

Rumah Dinas DPRD Tanjab Timur Bakal Dijadikan Lokasi Isolasi Mandiri, Antisipasi Kasus Baru Covid-19

Baca juga: Dalam Sehari 3 Pasien Positif Covid-19 di RSUD Nurdin Hamzah Meninggal Dunia

Panas, AS Tuduh Rusia di Balik Peretasan 27 Kantor Kejaksaan Amerika

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved