Breaking News:

Khutbah di Masjid Sungai Penuh, Ini Pesan Edi Purwanto pada Jamaah

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto diberi kesempatan untuk menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Agung Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, Kerinci.

Penulis: Zulkipli | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Agung Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, Kerinci, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto diberi kesempatan untuk menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Agung Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, Kerinci, Jumat (30/7/2021).

Kepada jamaah salat Jum’at, ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menyampaikan bahwa tingkat masyarakat yang terpapar Covid-19 di Provinsi Jambi, khususnya Kerinci dan Sungai Penuh, belakangan ini meningkat.

Bahkan rumah sakit kini banyak yang penuh dengan pasien Covid-19.

Dia berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Alumni Fakultas Syariah UIN STS Jambi ini juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap berita-berita bohong (hoaks) khususnya terkait vaksinasi dan pandemi Covid-19.

Sebab kesalahan informasi dapat menyesatkan masyarakat untuk melakukan hal-hal yang kontraproduktif.

“Allah SWT berfirman dalam Surah Al Isra’ ayat 36 yang berbunyi wa laa taqfu ma laisa laka bihi ilm, innassam’a wal bashoro, wal fu’ada, kullu ulaaika kaana ‘anhu mas’uula, (yang artinya, red) dan janganlah kamu mengikuti sesuatu yang yang kamu tidak mengetahui tentangnya, jangan kita taqlid buta, jangan kita ikut-ikut sesuatu yang kita tidak tahu, karena sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya” kata Edi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kunjungan Kerja Ketua DPRD Provinsi Jambi ke Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Sehari sebelumnya (29/07/2021), Edi dan rombongan bersama Walikota Sungai Penuh mengunjungi Kecamatan Hamparan Rawang dalam Wilayah Tiga Desa (Paling Serumpun, Tanjung, Tanjung Muda).

Daerah ini dulunya adalah lumbung padi, namun sekarang tidak lagi, karena wilayah ini menjadi daerah langganan banjir.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kerinci dan Sungai Penuh, Edi juga memantau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dan Kodim 0417/Kerinci.

Edi juga melakukan silaturahmi dengan Ketua-ketua Lembaga Adat dan MUI Kota Sungai Penuh. Mantan Presiden BEM Mahasiswa ini juga memantau penyaluran Bantuan Beras PPKM dan BST dari Kemensos RI di SMP Negeri 1 Sungai Penuh.(*)

Baca juga: Pura-pura Mandi, Gadis di Jambi Minggat dari Rumah Demi Pacar Online, Sempat Jual Motor NMAX

Baca juga: Inilah Pria yang Buat Gadis di Jambi Nekat Kabur dari Rumah, Kenal dari Game Free Fire

Baca juga: Siapa Sebenarnya Ashar Al Ghifari, Sampai Presiden Jokowi Beri Hadiah Tabungan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved