Breaking News:

Budi Pahlawan Garda Terdepan Covid-19 Tanjabbar Meninggal Dunia karena Terpapar Corona

Berita Jambi-Budi adalah satu di antara pahlawan Garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjabbar.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Budi, Satu Pahlawan Garda Terdepan Covid 19 Tanjabbar Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Kabupaten Tanjung Jabung Barat kehilangan sosok Budi Prasetyo, Kepala Bidang Penegakan Perda dan Perkada di Satpol PP Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Budi dikabarkan meninggal pada Sabtu (31/7) di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Beliau meninggal lantaran terpapar Covid 19 dan sempat dirawat beberapa hari. Sebelumnya istri dari Budi juga dikabarkan meninggal dunia dengan riwayat terpapar Covid 19.

Budi adalah satu di antara pahlawan Garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjabbar.

Budi, adalah sosok yang di kenal sering turun ke lapangan terutama dalam pelaksanaan operasi Yustisi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan penegakan Prokes dan penggunaan masker.

Dengan menggunakan pengeras suara, Budi tidak bosan-bosannya selalu memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan terhadap hal ini tribunjambi.com sempat berbincang dengan dirinya pada saat bertugas menyuarakan prokes. Ia menyebut apa yang di lakukan nya di kerjakan dengan ikhlas.

Budi, Satu Pahlawan Garda Terdepan Covid 19 Tanjabbar Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19
Budi, Satu Pahlawan Garda Terdepan Covid 19 Tanjabbar Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19 (TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI)

"Tugas manusia adalah saling mengingatkan, ketika tidak lagi di dengar kita doakan. Harapan saya adalah bagaimana masyarakat khususnya Kabupaten Tanjabbar bisa disiplin protokol kesehatan dan sehat, hanya itu. Dan hanya ini yang bisa saya lakukan untuk masyarakat,"sebutnya dulu saat di wawancara tribunjambi.com

Sementara itu, ucapan bela sungkawa datang dari sejumlah orang termasuk Ita Tanjung, Tim Satgas PE puskesmas Kuala Tungkal II. Ita menyebut bahwa dirinya juga sempat memasangkan oksigen ke beliau sebelum di rujuk ke RS Daud Arif.

Ita yang sering Ikut Yustisi dengan Budi menyebut bahwa Budi adalah sosok pahlawan garda terdepan dengan semangat yang luar biasa. Budi tidak kenal lelah selalu memberikan semangat bersama untuk bertugas menyelamatkan warga Tanjabbar dengan mengingatkan prokes.

"Beliau pejuang prokes sejati di Tanjabbar, tidak ada kata lelah bagi beliau untuk selalu mengingat kan prokes untuk masyarakat Tanjabbar. Semoga beliau khusnul khotimah," sebutnya.

Ucapan duka cita juga datang dari Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro yang juga sering bersama dengan Budi melaksanakan Yustisi. Menurut Kapolres, Budi adalah sosok pahlawan terbaik yang di miliki Kabupaten Tanjabbar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Tanjabbar.

"Beliau orang baik, beliau salah satu pahlawan garda terdepan yang di miliki Tanjabbar. Semangat beliau untuk mengingatkan prokes ke masyarakat sangat luar biasa, semoga lelah beliau selama ini menjadi pahala kebaikan bagi beliau. Semoga surga tempat terbaik beliau," pungkasnya.

Baca juga: Seleksi Soeratin U17 di Tanjabbar Tertunda Karena Belum Ada Kepastian

Baca juga: Check In di Hotel Bareng Suami, Wanita Tanjabbar Ini Ditemukan Tewas di Kasur dengan Hidung Berdarah

Baca juga: Kini Hampir Seluruh ASN di Tanjabbar Sudah Vaksinasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved