Breaking News:

PPKM di Tanjab Timur

Pemerintah Gandeng Bulog Serahkan Bantuan Beras Untuk Warga Terdampak PPKM di Tanjab Timur

Berita Tanjab Timur - Pemerintah Pusat berkerja sama dengan Bulog menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
Istimewa
Ilustrasi - Pemerintah Gandeng Bulog Serahkan Bantuan Beras Untuk Warga Terdampak PPKM di Tanjab Timur 

Pemerintah Gandeng Bulog Serahkan Bantuan Beras Untuk Warga Terdampak PPKM di Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur diberi bantuan beras.

Pemerintah Pusat berkerja sama dengan Bulog menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 121.520 Kg.

Kepala Bulog Kantor Cabang Kuala Tungkal, Andi Setiawan bilang penerima bantuan beras tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 10 Kg per KPM. 

"Adapun beras yang diberikan berupa beras kelas CBP Medium. Satu penerima PKH dan BST mendapat 10 Kg," katanya.

Dijelaskannya, untuk penerima khusus Kabupaten Tanjabtim keseluruhan sebanyak 12.152 KPM PKH dan BST. Untuk penyaluran tahap selanjutnya masih belum ada petunjuk, namun berdasarkan instruksi dari Presiden hanya satu kali penyaluran saja.

"Kita salurkan sesuai dengan instruksi Bapak Presiden hanya satu kali pembagian. Saat ini untuk jumlah penerimanya sebanyak 12.152 KPM tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim," jelasnya.

Untuk beras sendiri, pihak Bulog sering menyerap atau mengambil dari petani yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

Baru-baru ini saja pihak Bulog baru menyerap beras petani sebanyak 10 ton per hari dengan standar kualitas yang telah ditentukan pemerintah.

"Kita juga diamanahkan mendistribusikan beras untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Empat kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim, dengan beras kualitas standar," terangnya.

Andi Setiawan juga menerangkan, kualitas beras sesuai dengan standar pemerintah itu medium atau premium. Namun untuk beras yang diserap dari petani sesuai dengan permintaan dari Bulog. Kalau untuk pasar bebas yang komersial Bulog minta beras kelas premium.

"Sedangkan untuk cadangan beras pemerintah kelasnya medium. Premium dan medium itu sudah standar yang dibuat pemerintah," pungkasnya.(tribunjambi/abdullah usman)

PPKM Level 3 Diterapkan di Tanjung Jabung Timur Hingga 2 Agustus, Ini Ketentuannya

Peluang Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antosen di Babak Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Pelayanan di RSUD Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Masih Ditutup

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved