Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Pengakuan Gregoria Mariska Tunjung saat Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020: Saya Kepancing

“Game pertama saya kepancing permainan cepat lawan. Padahal itu tidak menguntungkan buat saya, karena lawan sepertinya memancing untuk main panjang,”

BADMINTON INDONESIA
Gregoria Mariska Tunjung 

TRIBUNJAMBI.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020 setelah dikalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak 16 besar dengan skor 12-21,19-21.

Dan ia pun mengakui banyak melakukan kesalahan sendiri yang justru mendulang poin bagi Ratchanok.

“Game pertama saya kepancing permainan cepat lawan. Padahal itu tidak menguntungkan buat saya, karena lawan sepertinya memancing untuk main panjang,” kata Gregoria, Rabu (29/7/2021).

“Sementara bola-bola saya banyak yang out. Saya ingin pengembalian bola-bola saya bisa menyusahkan lawan, tetapi malah jadi out dan mati sendiri,” sambungnya.

Alih-alih bisa mengambil di game kedua, Gregoria malah kembali takluk di game ini.

Baca juga: Sempat Ditolak Warga, Gubernur Jambi Akan Gunakan LPMP Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Baca juga: Jawaban Ayya Renita Saat Diminta Segera Menikah: Nikah Cepet Buat Apa?

Baca juga: Setengah Hektar Lahan Kosong di Aur Gading Sarolangun Terbakar, Penyebabnya Belum Diketahui

Meskipun di game kedua ini wanita kelahiran Wonogiri 21 tahun silam tampil lebih baik dari game pertama dengan mempersempit margin poin keunggulan Ratchanok.

Gregoria mengatakan dirinya sangat tertekan di game ini lantaran mau membuktikan bisa meraih prestasi tinggi di Olimpiade Tokyo 2020.

“Pada game kedua, awalnya saya tak bisa atur irama. Saat di pertengahan pas saya ketinggalan jauh saya cuma mikir, walaupun kalah saya tidak mau kalah begitu saja,” kata Gregoria.

“Pasti akan menyesal, apalagi jika tidak mencoba karena seperti yang sebelumnya saya bilang, saya ingin Olimpiade ini menjadi pembuktian diri bahwa saya bisa. Tapi, saya jadinya merasa tertekan di lapangan sehingga permainan saya kurang berkembang. Padahal, saya ingin all-out karena ini Olimpiade, empat tahun sekali,” pungkasnya.

Usai Gregoria tersingkir dari Olimpiade Tokyo, andalan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang bermain setelahnya juga menerima hasil serupa.

Pasangan berjuluk Minions itu harus mengubur harapan masyarakat Indonesia yang bertumpu kepada mereka bisa meraih medali emas setelah dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik pada babak perempatfinal dengan skor 14-21 dan 17-21.

Baca juga: Datangi Lokasi Kebakaran, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Beri Bantuan ke Korban

Baca juga: VIDEO Menteri Sosial Risma Ngamuk Usai Temukan Bansos Warga Dipotong Rp 50 Ribu

Baca juga: Sosok Siluet Perempuan yang Diunggah Nicholas Saputra Buat Penasaran Warganet

Berita Terkait Lainnya

Sumber : TRIBUNNEWS

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved