Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Pemkot Sungai Penuh Minta Provinsi Fasilitasi Laboratorium Khusus

Berita Sungai Penuh-Kasus Covid-19 di Kota Sungai Penuh setiap hari memperlihatkan kecendrungan meningkat. Hal itu diakui oleh Walikota

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/herupitra
Wali Kota Ahmadi Zubir 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Kasus Covid-19 di Kota Sungai Penuh setiap hari memperlihatkan kecendrungan meningkat. Hal itu diakui oleh Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir saat mengelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan tokoh adat dari 8 Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh, Kamis (29/7).

"Kasus Covid-19 setiap harinya memperlihatkan kecendrungan meningkat. Karena itu diperlukan kerjasama semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam membantu pemerintah memberikan pemahaman agar warga bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Wako Ahmadi pada pertemuan yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi, Edi Purwanto.

Wako Ahmadi juga meminta kepada Ketua DPRD, Edi Purwanto, untuk dapat membantu memperjuangkan agar Kota Sungai Penuh dapat memiliki Labaratorium khusus.

Karena Kota Sungai Penuh sejauh ini mengalami kesulitan dalam proses Tes PCR yang selama ini harus di kirim ke provinsi sehingga memperlambat penanganan.

Aspirasi tersebut mendapat respon positif dari Ketua DPRD Provinsi, Edi Purwanto. Edi juga meminta masyarakat Kota Sungai penuh harus waspada terhadap Covid-19 varian baru yang dikenal lebih membahayakan.

Namun begitu, hal ini jangan lantas membuat masyarakat panik. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Tetaplah membiasakan diri dalam kebersihan dan tingakatkan imun demi menjaga jiwa," pesan Edi Purwanto.

Pertemuan yang berlansung di ruang pola ini diikut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved