Breaking News:

HUT RI di Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Helat Upacara Perayaan HUT ke-76 RI di Tengah Pandemi Melalui Virtual

Berita Batanghari - Pemkab Batanghari memastikan upacara pengibaran bendera pada peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tetap dilakukan

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
KM Isa selaku Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Batanghari. 

Pemkab Batanghari Bakal Helat Upacara Perayaan HUT ke-76 RI di Tengah Pandemi Melalui Virtual

 TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari memastikan upacara pengibaran bendera pada peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tetap dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (paskibra).

Namun, peserta upacara akan berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya, tahun ini peserta upacara menyaksikan dan mengikuti melalui live streaming.

"Hasil rapat yang dihadiri oleh Disporapar, pihak kepolisian dan koramil dan lain-lainya. Menurut hemat saya dari hasil rapat itu pelaksanaan upacara bendera diikutin live streaming di lokasi OPD masing-masing," kata KM Isa, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batanghari, Kamis (29/7/2021).

Misalnya upacara pengibaran bendera Hari Kemerdekaan dilakukan seperti sedia kala pihaknya bakal mempersiapkan pasukan paskibra hasil seleksi 2020 yang berjumlah 30 orang.

“Dari awal sudah kita persiapkan sebenarnya, soal dana sudah kita anggarkan. Namun terjadi refocusing, jadi dana yang tersedia berkisar Rp 200 juta. Dan ini tergantung petunjuk pimpinan. Karena tahun ini adalah tahun besar segala sesuatu sudah berganti termasuk pakaian dan pasukan,” ujarnya.

Rencana semula kata Isa pasukan antara pagi dan sore berbeda, pihaknya akan mengakomodir putra putri terbaik Batanghari. Namun berkaitan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan anggaran terkena refocusing, jadi ditiadakan.

“Satu pasukan ini saja tidak diberkenaankan terkait tingkat penularan yang tinggi di Batanghari. Biasanya dari Januari proses tahapan seleksi sudah dimulai, April sudah mengetahui peserta yang lulus seleksi. Dan pemusatan pelatihan 17 hari sebelum hari H sekaligus pasukan diasramakan,” pungkasnya.(tribunjambi/musawira)

Angka Positif Covid Melonjak 306 Kasus,Wali Kota Jambi Syarif Fasha Sebut Karena Tracking yang Masif

Ratusan Warga Batanghari Belum Menikmati Air Bersih, Proyek Pemasangan SR MBR Dinilai Mubazir

Mengenal 8 Planet yang Mengitari Matahari Beserta Ciri-cirinya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved