Breaking News:

Berita Muarojambi

Gedung SDN 128 Gerunggung Muarojambi Rusak Sejak 2010, Kayu Lapuk Atap Bocor

Berita Muarojambi-Gedung SDN 128 di Desa Gerunggung Kecamatam Sekernan Kabupaten Muarojambi memprihatinkan, dan butuh perbaikan

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
SDN 128 Gerunggung kondisinya tengah rusak. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Gedung SDN 128 di Desa Gerunggung Kecamatam Sekernan Kabupaten Muarojambi memprihatinkan, dan butuh perbaikan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Gerunggung Suwadi, kerusakan gedung SDN tersebut sudah cukup lama dan diperkirakan sejak tahun 2010 lalu.

"Iya gedung sekolah SD itu sangat memprihatikan, kayunya banyak yang lapuk serta atapnya juga bocor," kata Suwadi (29/7/21).

Tak hanya itu, di sekolah itu juga belum memiliki ruang kantor guru, lokal belajar siswa saja disekat menjadi dua kelas.

Ia berharap kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi, untuk segera melakukan perbaikan dan rehab ulang.

"Kami dan masyarakat desa berharap ada perbaikan dari pemerintah Kabupaten Muarojambi, sebelumnya kami desa sudah sering mengajukan melalui musdes di Desa,"ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi Erwanisah saat dikonfirmasi menyampaikan terhadap sekolah itu dalam tahun 2021 ini akan ada perbaikan.

"InsyaAllah tahun ini akan di realisasikan, dan kita dinas pendidikan sudah mengangarkan untuk rehab terhadap gedung SDN 128 tersebut,"kata Erwanisah.

Ia juga mengatakan, dalam tahun 2021 ini tidak melakukan perbaikan gedung SDN di Desa Gerunggung, namun beberapa sekolah lainnya juga akan diperbaiki.

Terutama terhadap gedung sekolah yang sudah rusak parah yang berada di 11 Kecamatan di Kabupaten Muarojambi.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved