Breaking News:

Khazanah Islami

Niat Sholat Dhuha dan Manfaat Mengerjakan Sholat Dhuha, Dilindungi Dari Segala Keburukan

Berita Jambi. Sholat Dhuha adalah amalan sunnah yang dikerjakan saat matahari telah naik sampai dengan menjelang waktu Dzuhur

Editor: Fitri Amalia
Freepik.com
Sujud dalam Sholat 

TRIBUNJAMBI.COM - Sholat Dhuha adalah amalan sunnah yang dikerjakan saat matahari telah naik sampai dengan menjelang waktu Dzuhur.

Mengerjakan Sholat Dhuha salah satu cara umat muslim untuk mendapatkan pahala sunnah dari Allah SWT. 

Baginda Rasulullah SAW mengerjakan Sholat Dhuha dengan 2 rakaat salam, 2 rakaat salam, dan terkadang ditambahkan beberapa rakaat sesuai yang dikehendaki.

Perlu Tribunners ketahui, Sholat Dhuha memiliki keutamaan seperti pahala, pengampunan dosa, dan kemudahan mendapatkan rezeki yang halal dan barokah.

Untuk prakiraan waktu mengerjakan Sholat Dhuha ketika matahari telah naik setinggi 7 hasta atau sekira pukul 7 sampai dengan menjelang waktu zuhur.

Doa setelah Sholat Dhuha

Berikut ini doa setelah mengerjakan Sholat Dhuha dan tata cara serta waktu pelaksanaannya.

Dikutip dari Buku Buku Pintar Panduan Lengkap Ibadah Muslimah karya Ustaz M. Syukron Maksum, Sholat Dhuha satu dari beberapa ibadah yang dilaksanakan pada pagi hari, yakni ketika matahari sedang naik.

Setelah menjalankan Sholat Dhuha baiknya juga membaca doa. 

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved