Breaking News:

Berita Tanjabbar

Sejumlah Dokter dan Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas IGD RSUD Daud Arif Tungkal Tutup Sementara

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Covid 19 Tanjabbar, Taharrudin. Ia menyebutkan bahwa tidak hanya Puskesmas Pijoan Baru yang tutup sementara, namu

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Sebanyak 12 tenaga kesehatan di Puskesmas Pijoan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terpapar Covid 19. Hal ini menyebabkan pelayanan Puskesmas di tutup sementara waktu.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Covid 19 Tanjabbar, Taharrudin. Ia menyebutkan bahwa tidak hanya Puskesmas Pijoan Baru yang tutup sementara, namun untuk pelayanan IGD di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal juga tutup sementara lantaran ada dokter IGD yang terpapar Covid 19.

"Jadi untuk Puskesmas Pijoan Baru itu di tutup sementara, namun IGD nya tetap buka. Karena takutnya masyarakat kita membutuhkan. Kemudian untuk RS Daud Arif pelayanan IGD di tutup sementara," sebutnya.

Untuk puskesmas Pijoan Baru terdapat 12 nakes yang positif dan 23 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk di RSUD Daud Arif, informasi yang di terima terdapat satu dokter dan empat nakes dinyatakan positif.

Puskesmas Pijoan Baru dikatakan oleh Taharuddin akan beroperasi pada Rabu (28/7). Sementara untuk pelayanan IGD di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal akan di buka lima hari kedepan, dan untuk pelayanan IGD di alihkan ke Puskesmas 1 dan 2.

"Untuk IGD sementara di tutup paling lama lima hari dan paling cepat tiga hari, karena proses sterilisasi dan tracking. Pelayanan IGD kita alihkan sementara ke Puskesmas Tungkal 1 dan Tungkal 2 untuk saling membantu,"pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved