Breaking News:

Berita Tebo

Pernah Juara di Tahun 2019, Tebo Kembali Siap Ikut Lomba Pasar Sehat Tahun Ini

Berita Tebo-Kabupaten Tebo kembali akan mengikuti lomba Pasar Sehat di tahun ini.

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Setelah pernah mendapat peringkat pertama penilaian Pasar Sehat di Tahun 2019, Kabupaten Tebo kembali akan mengikuti lomba Pasar Sehat di tahun ini.

Hal ini seperti dikatakan Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Tenagakerja (perindagnaker) Kabupaten Tebo, Selasa (27/7/2021).

"Iya kita hari ini sedang melakukan persiapan-persiapan untuk kembali ikut lomba Pasar Sehat, dari forum Kabupaten Kota Sehat (KKS)," kata Edy.

Kesiapan itu, melibatkan beberapa OPD lainnya seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Peternakan, Dinas Perhubungan, dan lainnya.

"Kita juga melibatkan Camat, lurah, dan masyarakat tentunya agar kita dapat kembali mewujudkan Pasar Sehat tahun ini," katanya.

Karena kata dia, untuk menjadikan Pasar Sehat harus memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya adanya fasilitas pengunjung seperti tempat menyusui, tempat bermain anak, tempat parkir, dan banyak lainnya.

"Dan kita saat ini ada beberapa yang akan kita penuhi lagi, jadi kita bahas bersama hari ini di kantor kita. Pasar yang kita gunakan yakni pasar Sariah, Rimbo Bujang, sama seperti tahun 2019," bilangnya.

Sementara Kabid Perdagangan Edy Sofyan, mengaku optimis pada penilaian tahun 2021 ini Tebo kembali juara. 

"Kita memang harus optimis dan target tentunya juara lagi," kata dia. 

Di provinsi Jambi sendiri, Tebo akan bersaing bersama Kabupaten Sarolangun dan kabupaten/kota lain di Indonesia.

"Penilaian nya juga langsung dari kementerian. Tapi untuk tahun ini belum pasti bagaimana penilaiannya. Karena kita sedang pandemi, mungkin secara online atau bagaimana kita belum tau," sebut Edy.

"Jadwal penilaian Pasar Sehat ini dilakukan pada Oktober tahun ini. Kita harus optimis juara lagi," pungkasnya.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved