Breaking News:

Karhutla di Sarolangun

Masuk Musim Kemarau, Warga Sarolangun Diminta Waspada Karhutla

Berita Sarolangun - Trianto Kepala BPBD Sarolangun bilang, masyarakat harus meningkatkan pengetahuan menjaga lingkungan, waspada terhadap karhutla.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Trianto, Kepala BPBD Sarolangun. Masuk Musim Kemarau, Warga Sarolangun Diminta Waspada Karhutla 

Masuk Musim Kemarau, Warga Sarolangun Diminta Waspada Karhutla

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun mengingatkan masyarakat, untuk terus berhati-hati dalam bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Trianto Kepala BPBD Sarolangun bilang, masyarakat harus meningkatkan pengetahuan menjaga lingkungan, waspada terhadap karhutla.

Menurut informasi dari BMKG, Kabupaten Sarolangun masih di dominasi turun hujan. Namun, sudah beberapa waktu ke depan akan memasuki musim panas atau kemarau.

Untuk itulah ia berharap kepada masyarakat untuk terus memperhatikan dan menjaga dalam menghadapi musim kemarau tersebut.

"Kita himbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan dalam mengahadapi musim kemarau ini, jangan sampai bencana karhutla terjadi," katanya, Senin (26/7/2021).

Ia menjelaskan, daerah yang selama ini rawan karhutla segera mengadakan rapat koordinasi bersama forkompinda guna mencari cara sebagai bentuk pencegahan bersama nantinya dalam penanganan karhutla.

Sementara itu, pencegahan Karhutla dimasa pandemi Covid 19 saat ini, Trianto bilang akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari Basarnas. (tribunjambi/rifani halim)

Titik Api Mulai Muncul di Muarojambi, Pemerintah Siaga Karhutla hingga Agustus

Kota Jambi Termasuk Wilayah yang Diperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021

Gubernur Jambi Al Haris Berharap RS Swasta Bantu Pemerintah Menangani Pasien Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved