Breaking News:

Pantai Baku Tuo

Gubernur Jambi Al Haris Berniat Jadikan Pantai Baku Tuo Sebagai Objek Wisata Nasional

Berita Tanjab Hamparan pantai yang luas dan memanjang dengan memiliki pasir hitam kecoklatan, cocok untuk dijadikan objek wisata.Timur -

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Pantai Baku Tuo di Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dilirik untuk dijadikan objek wisata nasional.  

Gubernur Jambi Al Haris Berniat Jadikan Pantai Baku Tuo Sebagai Objek Wisata Nasional

 TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Gubernur Jambi Al Haris melirik Pantai Baku Tuo di Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dijadikan objek wisata nasional. 

Hal itu dikatakan Gubernur Jambi Al Haris dalam lawatannya ke Tanjung Jabung TImur beberapa waktu lalu.

Hamparan pantai yang luas dan memanjang dengan memiliki pasir hitam kecoklatan, cocok untuk dijadikan objek wisata.

Kawasan pantai ini diketahui memiliki panjang kurang lebih hampir 3 kilometer. Tak hanya itu, sepanjang mata memandang pantai ini ditumbuhi oleh ratusan pohon Cemara.

"Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Jambi akan segera membuat green design pantai Remau Baku Tuo ini," ujar Al Haris.

Ia berkeinginan ke depan, Provinsi Jambi ke depan harus memiliki pantai berskala nasional. Sebab melalui cara ini Provinsi Jambi bisa mudah dikenal masyarakat luas.

"Jadi, saya kira ini bisa dikembangkan Insyaallah mudah-mudahan. Nanti kita buat green designnya dari segi anggaran pembangunan hingga perencanaan bangunan," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Remau Baku Tuo Ambo Tuo berharap, perencanaan yang dikatakan Gubernur Jambi bisa terealisasi.

Selain bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga perputaran ekonomi, desa Remau Baku Tuo bisa kian dikenal oleh masyarakat luas.

"Kami berharap rencana ini bisa dilakukan. Meskipun desa kami diujung tapi kami menawarkan objek wisata yang indah seperti pantai ini," pungkasnya.(tribunjambi/abdullah usman)

Sulap Tempat Sampah Menjadi Wisata Pantai, Desa Tanjung Tanah Raup Omset Ratusan Juta

Berperan Mencegah Kerusakan Hutan dan Lahan Serta Kembangkan Ekraf, Polres Merangin RaihPenghargaan

Tangis Amanda Manopo Saat Prosesi Pemakaman Ibunya: Semoga Mami Enggak Ngerasain Sakit Lagi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved