Breaking News:

Kemacetan di Tanjab Timur

Dishub Tanjab Timur Siapkan Personil di Wilayah Yang Terjadi Macet Saat Akibat Kerusakan Jalan

Berita Tanjab Timur - Camat selaku pimpinan wilayah bisa mengajukan permintaan bantuan personil kepada Dinas PerhubunganTanjab Timur

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Dinas Perhubungan Tanjab Timur siap menurunkan petugasnya ke lokasi yang sering terjadi kemacetan guna membantu mengatur lalu lintas. 

Dishub Tanjab Timur Siapkan Personil di Wilayah Yang Terjadi Macet Saat Akibat Kerusakan Jalan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Curah hujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sejak beberapa hari belakangan ini, membuat sejumlah ruas jalan lintas antar kecamatan mengalami kerusakan. 

Tidak jarang kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang hendak melintasi harus mengalami kesulitan saat melalui jalan tersebut. Bahkan, ada pula di antara kendaraan tersebut terperosok dan sulit untuk bergerak.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, Dinas Perhubungan Tanjab Timur siap menurunkan petugasnya ke lokasi yang sering terjadi kemacetan guna membantu mengatur lalu lintas kendaraan agar tidak saling serobot yang dapat menimbulkan kemacetan.

Dalam hal ini, camat selaku pimpinan wilayah bisa mengajukan permintaan bantuan personil kepada Dinas PerhubunganTanjab Timur untuk ditempatkan di setiap Kecamatan yang terjadi kemacetan akibat adanya kerusakan jalan atau hal lainnya.

"Selagi itu diperlukan untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan, petugas kami siap membantu," ujar Plt Kadis Perhubungan Tanjab Timur Hadi Firdaus.

Dijelaskannya, terkait berapa jumlah personil yang akan diturunkan di satu titik kemacetan, hal tersebut tergantung dari permintaan setiap kecamatan dan juga dilihat dari kondisi jalan itu sendiri serta panjang ruas jalan yang rusak tersebut.

"Untuk personil yang akan ditugaskan di lokasi yang mengalami kemacetan juga akan dilihat dari kebutuhan dan ketersediaan personil yang ada, sebab kondisi personil yang ada saat ini jumlahnya juga terbatas," pungkasnya. (tribunjambi/abdullah usman)

Banyak Jalan Rusak, Perbaikan Jalan Kabupaten di Kabupaten Tanjab Timur Dilakukan Secara Bertahap

Gempa Senin 26 Juli 2021 Sulawesi Tengah Berkekuatan 5.9 dan Dirasakan di Donggala hingga Kota Palu

Harga Cabai di Jambi Turun, Imbas dari Bertambahnya Pasokan dari Beberapa Daerah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved