Breaking News:

Polres Merangin Raih Penghargaan

Berperan Mencegah Kerusakan Hutan dan Lahan Serta Kembangkan Ekraf, Polres Merangin RaihPenghargaan

Berita Merangin - Penghargaan itu diberikan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi melalui Kepala UPTD KPHP Merangin kepada Kapolres Merangin

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
tribunjambi/darwin sijabat
Penghargaan itu diberikan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi melalui Kepala UPTD KPHP Merangin kepada Kapolres Merangin,  AKBP Irwan Andy Purnawarman, Senin (26/7/2021). 

Berperan Mencegah Kerusakan Hutan dan Lahan, Serta Kembangkan Ekraf, Polres Merangin Dapat Penghargaan 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Polres Merangin dapat penghargaan atas peran dalam pencegahan kerusakan hutan dan berdayakan masyarakat di kawasan Hutan.

Penghargaan itu diberikan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi melalui Kepala UPTD KPHP Merangin kepada Kapolres Merangin,  AKBP Irwan Andi Purnawarman, Senin (26/7/2021).

Rusnal selaku Kepala UPTD KPHP Merangin menyampaikan terimakasih kepada Polres Merangin atas kerjasama dalam menjaga hutan Indonesia, Jambi dan khususnya Merangin. 

Selain, program menjaga hutan itu juga tidak lepas dari upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang berada di kawasan hutan, sehingga keinginan merusak sangat kecil.

"Polres Merangin berperan dalam pengembangan ekonomi kreatif berupa pembinaan Kelompok Tani Hutan (KTH) yakni budidaya lebah madu," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Rusnal bahwa Kapolres Merangin melakukan pencegahan kerusakan hutan dan lahan  dari aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) oleh masyarakat baik dalam kawasan hutan dan diluar kawasan hutan.

"Dengan pengembangan ekonomi kreatif ini berperan dalam pencegahan kerusakan hutan dan lahan dari aktivitas PETI baik di kawasan Hutan atau luar kawasan," tambahnya. 

Atas penghargaan tersebut, Kapolres Merangin yang dijabat AKBP Irwan Andy Purnawarman juga menyampaikan terimakasihnya ke Dinas Kehutanan Propinsi Jambi dan UPTD KPHP Merangin.

Dengan kerja sama itu pula Kepolisian berperan dalam wilayah Kabupaten Merangin dengan menjaga kelestarian lingkungan. 

"Kerja sama yang terjalin dengan sangat baik selama ini dalam upaya untuk membangun negeri terutama di wilayah Kabupaten Merangin sesuai dengan konsep 'Polisi Melangun' Polres Merangin," ujarnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Webinar Strategi Jangka Benah, Membahas Solusi Keterlanjuran Sawit di Kawasan Hutan

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Andi Ichsan Dimutasi ke Tanjung Jabung Timur

Deretan Spesifikasi Rekomendasi HP Gaming Murah Harga Rp 1 Jutaan Terbaik Bulan Juli 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved