Breaking News:

Kapolres Dimutasi

AKBP Guntur Saputro Dimutasi ke Bungo, Ini Kesan dan Pesan Selama di Tanjabbar

Berita Tanjabbar-Guntur Saputro mengungkapkan bahwa sebetulnya ada banyak kesan baik yang di rasakan selama menjabat

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Samsul Bahri/tribunjambi
AKBP Guntur Saputro 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Kepala Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro dimutasi menjadi Kapolres Bungo mengantikan posisi Kapolres saat ini yaitu AKBP Muhammad Lutfi.

Untuk diketahui bahwa setidaknya lebih dari 1 tahun 7 bulan, AKBP Guntur Saputro menjadi Kapolres Tanjabbar

Pindahnya AKBP Guntur Saputro ini berdasarkan Telegram (TR) nomor ST/105/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang di tandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. AKBP Guntur Saputro mengungkapkan bahwa sebetulnya ada banyak kesan baik yang di rasakan selama menjabat Kapolres Tanjabbar

"Berat hati sebenarnya meninggalkan Tanjabbar, karena masih banyak pekerjaan menjaga kesehatan masyarakat yang belum terselesaikan," sebutnya. 

Di sisi lain, dirinya juga merasa nyaman berada di Tanjabbar. Penerimaan masyarakat terhadap dirinya yang sangat baik dan juga kenyamanan selama bertugas menjadi kesan bahwa Ia mengabdi untuk kampungnya sendiri. 

"Kenyamanan bertugas dan keramahan masyarakat Tanjabbar yang membuat serasa bertugas di kampung halaman sendiri," ungkapnya. 

Lebih lanjut soal kinerja, sebetulnya telah banyak yang Ia lakukan selama menjadi Kapolres Tanjabbar, terlebih dalam situasi pandemi Covid 19. Namun, saat ditanya hal tersebut, Kapolres menyebut tidak pernah mencatat dan menghitung tugas-tugas yang telah Ia jalankan selama ini. 

"Saya tidak pernah menghitung dan mencatat apa yang sudah saya perbuat biarkan alam dan Tuhan yang mencatatnya," katanya. 

Di sisi lain, dalam kesempatan ini, AKBP Guntur Saputro berpesan kepada masyarakat Tanjabbar untuk tetap optimis dalam kondisi Pandemi Covid 19.

Ia juga meminta masyarakat Tanjabbar untuk tetap mematuhi prokes. 

"Masyarakat Tanjabbar harus optimis bahwa pandemi ini akan berakhir dan keyakinan itu harus diimbangi dgn ikhtiar disiplin prokes mulai dari diri sendiri dan keluarga serta lingkungan. Indikasi varian delta sudah ada di sekitar kita , jangan sembrono dan sepele kan itu," sebutnya

"Ayo gotong royong bersama disiplin dan patuhi prokes untuk bersama-sama bangkit melawan covid 19," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved