Breaking News:

KKN Kebangsaan di Jambi

Wakil Rektor Universitas Jambi Lepas Ratusan Peserta KKN Kebangsaan ke Dua Kabupaten

Berita Jambi - Tujuan diadakannya KKN kebangsaan ini ialah untuk memperkokoh semangat nasionalisme para mahasiswa

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Rahimin
Tribunjambi/mareza sutan aj
390 peserta kuliah kerja nyata (KKN) Kebangsaan badan kerja sama perguruan tinggi negeri (BKS PTN) dilepas hari ini, Minggu (24/7/2021) 

Wakil Rektor Universitas Jambi Lepas Ratusan Peserta KKN Kebangsaan ke Dua Kabupaten

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 390 peserta kuliah kerja nyata (KKN) Kebangsaan badan kerja sama perguruan tinggi negeri (BKS PTN) dilepas hari ini, Minggu (24/7/2021). Pelepasan ini dilakukukan oleh Wakil Rektor I Universitas Jambi bidang Akademik, Dr Drs Kamid, MSi.

Dalam sambutannya, ia berpesan agar mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Mengingat situasi masih masa pandemi Covid-19, dia juga berpesan agar mahasiswa yang mengikuti KKN selalu menerapkan protokol kesehatan. "KKN Kebangsaan secara resmi dibuka," kata Wakil Rektor I.

Ketua Pelaksana KKN Kebangsaan, Dr Drs Jodion Siburian, MSi menyampaikan ada 48 perguruan tinggi yang ikut serta dalam KKN Kebangsaan tahun ini. "Kegiatan dilakukan secara hybrid. Ada yang daring, ada yang luring," jelasnya.

Ia menjelaskan, ada 24 kampus mengikuti kegiatan KKN secara luring, yang akan ditempatkan di dua kabupaten di Provinsi Jambi, yaitu Kabupaten Muarojambi dan Tanjung Jabung Timur.

Di sana, mereka akan ditempatkan pada 30 posko yang tersebar, 22 di antaranya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sementara sisanya 8 posko di Kabupaten Muarojambi.

Untuk peserta KKN, ulas dia, 106 di antaranya berasal dari Universitas Jambi, sementara sisanya berasal dari perguruan tinggi lain. Ada tiga perguruan tinggi yang berasal dari Provinsi Jambi, yaitu Universitas Jambi, Universitas Batanghari, dan Universitas Nurdin Hamzah.

KKN Kebangsaan ini akan dilakukan secara bergilir oleh 87 perguruan tinggi negeri se-Indonesia.
Tema yang diusung dalam KKN kebangsaan kali ini ialah 'Membangkitkan Nilai-nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri.

Tujuan diadakannya KKN kebangsaan ini ialah untuk memperkokoh semangat nasionalisme para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu juga agar dapat memupuk rasa kebangsaan yang menjadi perekat persaudaraan antar mahasiswa, terutama mempererat semangat nasionalisme sebagai penerus generasi bangsa dan merekatkan persaudaraan antarmahasiswa.

"Melalui KKN kebangsaan ini mencoba menanamkan nilai keberagaman kebinekaan jadi merajut persatuan dalam pelaksaan NKRI," tutupnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved