Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Tuhan Berkenan Untuk Ditemukan

Bacaan ayat: Daniel 4:37 (TB) Jadi sekarang aku, Nebukadnezar, memuji, meninggikan dan memuliakan Raja Sorga, yang segala perbuatan-Nya adalah benar

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Tuhan Berkenan Untuk Ditemukan

Bacaan ayat: Daniel 4:37 (TB) Jadi sekarang aku, Nebukadnezar, memuji, meninggikan dan memuliakan Raja Sorga, yang segala perbuatan-Nya adalah benar dan jalan-jalan-Nya adalah adil, dan yang sanggup merendahkan mereka yang berlaku congkak.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Sejarah manusia memberikan informasi bahwa disepanjang perjalanan kehidupan manusia, pada setiap masa dan tempat, ada banyak Allah yang diklaim sebagai Tuhan yang benar.

Untuk menguji apakah Allahnya adalah Tuhan yang benar, biasanya dilakukan melalui peperangan. Diyakini bahwa ketika terjadi peperangan, maka masing-masing pihak membawa Allahnya sendiri-sendiri.

Perang bukan hanya persoalan tentang perluasan wilayah atau penjajahan, namun terkait dengan pembuktian tentang siapa Allah yang bisa disembah sebagai Tuhan yang benar.

Pihak yang kalah harus rela menjadi tawanan dan diperbudak, serta Allahnya dihancurkan dan diganti dengan yang baru dari pihak yang menang.

Pada abad pertama, di Atena, terjadi pemahaman yang unik.

Mereka tidak saling mempertandingkan tentang siapa Allah yang diyakini sebagai Tuhan yang benar.

Setiap kali ada orang asing yang mempunyai sebuah keyakinan, mereka justru mengumpulkan semua sesembahan dan dipajang disepanjang jalan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved