Breaking News:

Berita Jambi

Kemenag Lelang Jabatan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi

Kementerian Agama melelang jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi. 

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
Zulkifli azis/tribunjambi
Kemenag Lelang Jabatan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kementerian Agama melelang jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi. 

Jabatan Kakanwil Kemenag Jambi sendiri kini diduduki oleh Zostafia yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt), sepeninggalan Muhammad yang ditunjuk menduduki jabatan baru sebagai kepala Biro di IAIN Kerinci.

Sekjen Kemenag Nizar Ali dalam keterangan Persnya mengatakan, lelang jabatan di Kemenag diumumkan dan sekaligus dibuka pada Rabu 21/7/2021 lalu. 

Setidaknya ada 21 jabatan pimpinam tinggi pratama (JPT) atau Eselon II yang dilelang.  Terdiri atas delapan jabatan di Kemenag pusat, tujuh Kepala Kanwil Kemenag, dan tujuh Kepala Biro pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKI). 

Delapan jabatan Kemenag pusat yang dilelang adalah Kepala Biro Kepegawaian, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi. Ketiganya ada di Sekretariat Jenderal Kemenag

Selain itu, dilelang juga jabatan Direktur Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidikan Islam, dan Direktur Bina Kantor Urusan Agama dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam. Pada Ditjen Bimas Hindu, ada tiga jabatan yang dilelang, yaitu Sekretaris Ditjen, Direktur Pendidikan Hindu, dan  Direktur Urusan Agama Hindu.

Untuk tujuh jabatan Kepala Kanwil Kemenag yang dilelang adalah provinsi Sumatera Barat, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara Timur. Sedang tujuh jabatan Kepala Biro PTKN yang dilelang, tersebar di UIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Jember, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, IAKN Toraja, IAKN Manado, IAKN Tarutung, serta Institua Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram.

“Pendaftaran seleksi dibuka secara online hingga 30 Juli 2021, melalui laman resmi pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama pada alamat https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/,” jelas Nizar.

“Pelamar wajib mengunggah seluruh hasil scan dokumen persyaratan asli dalam bentuk file pdf maksimal 3MB per file sesuai dengan urutan,” sambungnya.

Berikut jadwal pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kemenag:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved