Breaking News:

Traveling

Berendam di Pemandian Air Panas Kerinci, Segera Dilengkapi Water Boom

Tribunners yang sedang traveling ke Sungai Penuh dan Kerinci tak lengkap rasanya jika tidak menikmati mandi air panas dari sumber mata air panas

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Yon
Pemandian Air Panas di Desa Sungai Tutun 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Tribunners yang sedang traveling ke Sungai Penuh dan Kerinci tak lengkap rasanya jika tidak menikmati mandi air panas dari sumber mata air panas yang berasal dari Gunung Kerinci.

Nah, pemandian umum air panas yang dijadikan destinasi favorit wisatawan adalah pemandian air panas yang berlokasi di Desa Sungai Tutung Kabupaten Kerinci.

Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Sungai Penuh hanya 8,5 Km saja atau hanya membutuhkan waktu 18 menit perjalanan dengan kecepatan sedang.

Dari Lapangan Merdeka Sungai Penuh. Tribunners bisa mengambil Jalan Jendral Sudirman menuju Jalan Mayjen A. Thalib atau menuju ke arah mesjid raya Sungai Penuh.

Setelah itu dilanjutkan ke Jalan H Bakri lalu dilanjutkan ke Jalan MH Thamrin kemudian masuk ke jalan Pemancar TVRI lalu diteruskan ke Jalan Raya Koto Lanang.

Dari Jalan Koto Lanang Tribunners ambil arah kanan dan langsung menuju ke Desa Sungai Tutung, di sepanjang perjalanan Tribunners akan disuguhkan hamparan sawah yang membentang luas.

Pemandian Air Panas yang berlokasi di Desa Sungai Tutung ini bisa dikatakan memiliki fasilitas paling lengkap dan paling moderen yang ada di sana.

Tidak hanya menghadirkan kolam tempat merendam badan, tetapi telah memiliki kolam layaknya kolam renang modern seperti yang terdapat di kota-kota besar. Full Keramik dan modelnya juga kekinian.

Tidak hanya satu kolam tapi ada empat kolam yang bisa digunakan. Mulai dari kolam untuk keluarga yang tidak terlalu dalam sehingga anak-anak bisa bermain di sini.

Selanjutnya ada kolam yang lebih besar lagi di dekat ruang bilas, di sini biasanya digunakan untuk pengunjung yang ingin berenang, karena bentuknya yang persegi panjang dan sedikit lebih dalam.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved