Breaking News:

Kasus Corona di Tebo

Tindaklanjuti Telegram Kapolri, Polres Tebo Gelar Patroli Gabungan Tekan Lonjakan Covid-19

Berita TEBO-Menindaklanjuti surat telegram dari Kapolri atas perkembangan dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Nani Rachmaini
Hendro sandi
Tindaklanjuti Telegram Kapolri, Polres Tebo Gelar Patroli Gabungan Tekan Lonjakan Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Menindaklanjuti surat telegram dari Kapolri atas perkembangan dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia yang masih mengalami trend yang signifikan, makan perlu upaya pengendalian penyebaran dengan memperketat pelaksanaan PPKM dan disiplin Prokes.

Polres Tebo dan jajaran pun menindaklanjuti dengan melakukan kegiatan patroli gabungan skala besar, dengan sasaran masyarakat yang tak patuh prokes dengan memberikan himbauan dan teguran.

Selain kepolisian, patroli ini juga diikuti TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Tebo di sejumlah titik rawan kerumunan di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Pada patroli gabungan ini, ditemukan beberapa warga yang tak menggunakan masker, serta masih berkerumun. Mereka pun langsung diminta segera merenapkan prokes dan membubarkan dari kerumunan.

"Kegiatan malam ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Kapolri, karena perkembangan dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia termasuk Tebo, masih mengalami trend yang signifikan," kata Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono S.I.K, yang memimpin patroli ini, Jumat (23/7/2021).

Selain memberikan himbauan dan teguran, Kapolres dan jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa 71 paket sembako, untuk pedagang yang terdampak PPKM. 

"Benar, kita juga memberikan bantuan sembako kepada pedagang. Karena kita pahami mereka juga terdampak. Semoga membantu dan bermanfaat," ungkapnya. 

Dirinya pun berharap, masyarakat tetap memperketat prokes dan tidak berkerumun agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tebo tetap terkendali.

(Tribunjambi/Hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved