Breaking News:

Berita Tebo

Rapat Forkompinda Tebo, Kapolres Dorong Pemda Percepat Penyerapan Anggaran Covid-19

Berita Tebo-Unsur Forkompinda Tebo, yang terdiri dari Kapolres Tebo, Bupati/wakil Bupati, OPD serta Kodim 0416/Bute melaksanakan rapat

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/hendro sandi
Rapat Forkompinda Tebo, Kapolres Dorong Pemda Percepat Penyerapan Anggaran Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Unsur Forkompinda Tebo, yang terdiri dari Kapolres Tebo, Bupati/wakil Bupati, OPD serta Kodim 0416/Bute melaksanakan rapat terkait laporan pelaksanaan dan percepatan penyerapan anggaran Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional.

Rapat di buka oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K di dampingi oleh Kajari Tebo Imran Yusuf, Wabup Tebo Syahlan, Pabung 0416 Bute Mayor Inf M. Toni Wijaya dan sejumlah OPD lainnya, di aula Mapolres Tebo.

Dalam pembukaanya Kapolres Tebo menyampaikan bahwa Kepolisian dan Pemerintah Daerah serta Kejaksaan, di perintahkan mendorong percepat penyerapan anggaran Covid-19.

"Inti kegiatan, sepakat anggaran dari pemerintah pusat dipercepat penggunaan dan penyaluran," kata Kapolres, Jumat (23/7/2021).

Dia berharap, penggunaaan anggaran tepat sasaran. Karena Polres Tebo siap mendukung atau mendorong percepatan anggaran kepada para SKPD, terkait pengguna anggaran tersebut.

Sesuai instruksi pusat, kata dia, agar membantu memberi pendampingan terkait percepatan penyerapan anggaran Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional, pelaksanaan bansos dan persamaan data, agar tetap berdampingan untuk percepatan program ini.

"Jika nantinya ada permasalahan agar dapat diselesaikan. Bila blm dapat terselesaikan maka perlu pembentukan tim dan evaluasi kinerja dan melaksanakan kerja dengan baik, bertanggung jawab dan profesional dan," bilangnya.

Sementara, Wakil Bupati Tebo Syahlan mengaku sepakat bahu membahu umenekan laju angka Covid-19.

Bersama sejumlah OPD, Syahlan berkomitmen untuk melakukan peningkatan layanan kesehatan, kesadaran masyarakat, fasilitas untuk berbagai keperluan penanganan dan pencegahan serta mendorong terus percepatan vaksinasi di Tebo.

(Tribunjambi/Hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved