Breaking News:

Advertorial

Cegah Stunting, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Gelar Talk Show

Kanwil Kemenag Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi menggelar talk show berjudul “Stop perkawinan anak dan Stunting

Editor: Rahimin
Istimewa
Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi menggelar talk show berjudul “Stop perkawinan anak dan Stunting”. 

TRIBUNJAMBI.COM - Bertepatan dengan hari anak nasional, Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi menggelar talk show berjudul “Stop perkawinan anak dan Stunting”. 

Talk show diadakan secara daring dan during, dipusatkan di ruang aula kantor Kanwil Kemenag Provinsi Jambi yang dibuka oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kamis (22/7/2021).

Sebagai narasumber hadir Anggota DPR RI Komisi VIII Drs H Hasan Basri Agus MM, Ketua MUI Provinsi Jambi Prof Dr H Hadri Hasan MA., Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi Dra Lutpiah, dan Kepala perwakilan BKKBN provinsi jambi Munawar Ibrahim S.KP, M.PH.

Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi H Zoztafia menyampaikan, tingginya kasus stunting di Jambi dipengaruhi pemberian asupan gizi yang belum maksimal, bisa jadi akibat perkawinan anak di bawah umur.

“Kegiatan ini merespon kebijakan pemerintah tentang Perkawinan, perkawinan anak sebagai prioritas di dalam RPJMN, kampanye ‘Stop Perkawinan Anak’, Kota layak anak, anak Perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM), serta kasus gizi buruk atau stunting di provinsi jambi,” ujar H Zoztafia.

Talk show berjudul “Stop perkawinan anak dan Stunting” juga digelar secara daring
Talk show berjudul “Stop perkawinan anak dan Stunting” juga digelar secara daring (Istimewa)

Peserta talk show yakni Kepala Kemenag kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Kasi Bimas Islam kantor Kemenag Kab/kota se-Orovinsi Jambi, kepala KUA, Para penyuluh dan Penyuluh Agama Islam, PNS dan Non PNS Se-Provinsi jambi yang mengikuti melalui aplikasi zoom.

Talk show berjalan lancar, pertanyaan moderator dan peserta kepada narasumber menjadi sebuah solusi, sesuai dengan tujuan kegiatan ini diselenggarakan, yakni menjelaskan kepada masyarakat tentang perkawianan anak dan permasalahan stunting di Provinsi Jambi, sosialisasi daapak yang timbul akibat perkawinan anak dan stunting, serta Solusi pencegahan dan mitigasi terhadap perkawinan anak dan permasalahan stunting.(*)

Cegah Stunting, Kepala BKKBN Provinsi Jambi Jadi Narasumber Talk Show

Baca juga: Sosok Galih Ginanjar yang Dulu Dipenjara Karena Kasus Ikan Asin, Kondisinya Kini Berubah Drastis

Baca juga: Mainkan Karakter Lucky untuk Kumpulkan 7 Gulungan Suci di Google Doodle Jumat 23 Juli 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved