Breaking News:

Karhutla

Sejak Januari 2021 Manggala Agni Tebo Sudah Pantau 49 Titik Hotspot di Wilayah Kerja Tebo-Bungo

Berita Tebo-Manggala Agni Sumatera XII/Muara Tebo sudah mendeteksi sebanyak 49 titik hotspot..

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Nani Rachmaini
Hendro sandi/tribunjambi
Kantor Daops Manggala Agni Sumatera XII/Muara Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Sejak Januari 2021, Manggala Agni Sumatera XII/Muara Tebo sudah mendeteksi sebanyak 49 titik hotspot yang tersebar di wilayah kerja Tebo-Bungo

Kepala Daops Manggala Agni Sumatera XII/Muara Tebo Kuswara mengatakan, pantauan tersebut berdasarkan hasil dari pantauan satelit dari BMKG. 

"Jumlah itu dari pantauan dua kabupaten sesuai wilayah kerja Manggala Agni yakni Tebo dan Bungo," kata Kuswara, Kamis (22/7/2021)

Menururnya, dari jumlah hotspot itu rata-rata dalam tingkat kepercayaan dari hijau low, kuning medium dan merah higt.

"Kalau sudah high atau merah itu hampir di pastikan memang api dari kebakaran, tapi kalau low itu bisa jadi kadang pemukiman yang terpantau panas karena cuaca terik di musim kemarau," ungkapnya.

Sementara dengan adanya rencana peningkatan status Kabupaten Tebo menjadi siaga Karhutla, pihaknya mengaku akan meningkatkan patroli personil di lapangan dan himbauan ke masyarakat.

"Sebenarnya walau status belum siaga kita sudah selalu rutin patroli di lapangan. Begitu juga dengan himbauan-himbauan bersama TNI, Polri," ungkapnya.

"Intinya dari segi personil dan sarana prasarana kita sudah siap dan selalu siap. Karena kita juga utamakan pencegahan," pungkasnya.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved