Breaking News:

Karhutla di Muarojambi

Muarojambi Masih Status Siaga Karhutla, Sepekan Lalu Terdapat Satu Titik Api di Sungai Gelam

Berita Muarojambi-Saat ini wilayah Kabupaten Muarojambi masih ditetapkan sebagai status siaga kebakaran hutan dan lahan hingga bulan Agustus mendatang

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/HASBI SABIRIN
Kepala BPBD Kabupaten Muarojambi Ardanus 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Saat ini wilayah Kabupaten Muarojambi masih ditetapkan sebagai status siaga kebakaran hutan dan lahan hingga bulan Agustus mendatang.

Lihat saja pada seminggu yang lalu, terdapat satu titik api kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Sungai Gelam.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi Ardanus saat dikonfirmasi.

"Ada satu titik api yang ditemukan di Kecamatan Sungai Gelam, kajadiannya seminggu yang lalu,"kata Ardanus Kamis (22/7/21).

Beruntungnya titik api tersebut berhasil dipadamkan oleh Satgas karhutla Muarojambi, sehingga titik api tersebut belum sempat meluas.

Untuk mengantisipasi terjadinya karhutla, pihaknya telah siap siaga melakukan patroli tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Bahkan ia memprediksi Muarojambi akan aman dari ancaman Karhutla, karena tim peduli api serta masyarakat sudah disiagakan di Kecamatan yang rawan Karhutla.

"Insyaallah Muarojambi akan bisa aman dari ancaman Karhutla, karena tim satgas Karhutla kita bersama masyarakat peduli api sudah siap siaga, contohnya di Sungai Gelam Minggu lalu saat itu kejadian saat itu langsung berhasil ditangani," tuturnya.

Ia juga menuturkan pihak BMKG Jambi telah mengeluarkan perikiraan cucaca di wilayah Muarojambi tidak terlalu panas dan tidak terlalu lembab.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved