Breaking News:

Berita Tanjabtim

Kesadaran Orangtua di Tanjabtim Untuk Sekolahkan Anak di PAUD Dinilai Masih Rendah

Berita Tanjabtim-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur masih menjadi perhatian Dinas Pendidikan. Kamis (22/7/2021).

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Junaidi Rahmad. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur masih menjadi perhatian Dinas Pendidikan, Kamis (22/7/2021).

Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Disdik), menilai Pendidikan PAUD masih terbilang belum efektif di Tanjabtim. Pasalnya masih banyak orang tua yang enggan menyekolahkan anak mereka di PAUD.

"Kesadaran untuk menyekolahkan anaknya di PAUD yang masih kurang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Junaidi Rahmad.

Dikatakannya pula, saat ini untuk jumlah sekolah PAUD maupun TK di Tanjabtim jumlahnya sudah sesuai standar meski untuk kuota pet kecamatan masih jauh dari kata cukup.

Berdasarkan data didik yang terdata di dinasnya, saat ini masih banyak anak anak yang belum masuk sekolah PAUD meski batas usia sudah memenuhi.

"Jika dipresentasikan jumlahnya baru 65 persen APK kita, atau dalam artian lagi masih ada 26 persen lagi yang belum masuk PAUD, " jelas Junaidi Rahmad. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved