Breaking News:

PPKM di Tanjabbar

Bulog Kuala Tungkal Salurkan Perdana Bantuan Beras PPKM Untuk Masyarakat Penerimaan KPM

Berita Tanjabtim-Perum Bulog Kuala Tungkal, mulai mendistribusikan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Bulog Kuala Tungkal Salurkan Perdana Bantuan Beras PPKM Untuk Masyarakat Penerimaan KPM 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Perum Bulog Kuala Tungkal, mulai mendistribusikan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (22/7). Penyaluran perdana bantuan beras PPKM ini di hadiri oleh Bupati Kabupaten Tanjabbar, Anwar Sadat, Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi, Kapolres Tanjabbar, dinas sosial dan PT pos Indonesia.

Kepala Cabang Perum Bulog Kuala Tungkal, Andy Setiawan, menyebutkan bahwa penyaluran perdana bantuan beras ini dilakukan diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir. Adapun masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan 10 kilo gram beras.

"Hari ini perdana kita lakukan penyaluran beras, di mana masing masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 kilogram dengan beras kualitas medium,"sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa hal ini dilakukan sesuai intruksi dari Kementerian Sosial RI melalui surat Nomor. S-147/MS/C/3.3/BS.01/07/2021 tanggal 15 Juli 2021. Bahwa kepada Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras kepada KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Lebih lanjut disampaikannya bahwa untuk wilayah kabupaten Tanjabbar, bantuan PPKM yang disalurkan sebanyak 15.364 KPM.

Kemudian untuk PKH sebanyak 9.938 KPM dan BST sebanyak 5.386 PKM. Katanya data penerima tersebut bersumber dari data terpadu kesejahteraan sosial

Andy berharap Penyaluran bantuan ini dapat memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan kebijakan PPKM Mikro.

Sementara itu, Anwar Sadat, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan ada penyaluran bantuan beras ini sangat membantu masyarakat yang saat ini terdampak pandemi covid-19 terutama dari segi ekonomi.

Bupati berharap bantuan tersebut bisa terealisasi dengan baik dan di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dengan tetap mematuhi PPKM.

"Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjabbar sudah mulai didistribusikan dan kita berharap ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak perekonomiannya di kondisi pandemi saat ini," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved