Breaking News:

PPDB 2021

Sekolah Sewasta di Kota Jambi Kesulitan Dapat Siswa Baru, Disdik Provinsi Jambi Ungkap Alasannya

Berita Jambi-Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyebut hanya bisa memberi akses dan peluang, serta memberi dorongan agar sekolah swasta

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Jeritan Sekolah-sekolah Swata di Kota Jambi, Kesulitan Dapat Siswa Baru, Ada Yang Masih Kosong 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di tengah kesulitan sekolah-sekolah swasta mencari siswa baru, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyebut hanya bisa memberi akses dan peluang, serta memberi dorongan agar sekolah swasta terus berkembang dan maju.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Bina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Misrinadi, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com.

Kata Misrin, sekolah swasta itu milik yayasan. Jadi yayasan itu sendiri yang berusaha agar kualitas sekolah nya meningkat sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Peran Disdik hanya memberi akses dan peluang serta memberi dorongan agar sekolah swasta terus berkembang dan maju," kata Misrin, Rabu (21/7/2021).

Tekait dengan masalah PPDB sulit nya sekolah swasta mendapat murid itu Misrin menyebut banyak faktor yang turut mempengaruhinya.

Pertama, kualitas sekolah sangat menentukan jumlah siswa . Kedua biaya sekolah swasta yang jauh lebih mahal dari sekolah negeri.

"Ketiga adanya tuntutan masyarakat untuk mendirikan sekolah SMA negeri pada setiap wilayah Kecamatan, kelurahan atau desa," Jelasnya.

Diketahui beberapa sekolah SMA Swasta di Kota Jambi kesulitan merekrut peserta didik baru pada PPDB tahun 2021 ini. Bahkan hingga kini ada sekolah swasta yang sama sekali belum mendapat calon siswa baru.

Baca juga: Cerita di Balik Penjemputan Nek Minah Usia 80 Tahun Penjual Penganan Dorong yang Belum Vaksin Kedua

Baca juga: Jeritan Sekolah-sekolah Swasta di Kota Jambi, Kesulitan Dapat Siswa Baru, SMA DB 2 Masih Kosong

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved