Breaking News:

Sebanyak 81 Warga Sungai Penuh Kena Sanksi Setelah Terjaring Operasi Yustisi

Berita Sungaipenuh-Tim Satgas Covid 19 Kota Sungai Penuh menggelar operasi yustisi penertiban Protokol Kesehatan, Rabu (21/7/2021).

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/herupitra
Gelar Operasi Yustisi, 81 Warga Sungai Penuh Diberi Sanksi 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Tim Satgas Covid 19 Kota Sungai Penuh menggelar operasi yustisi penertiban Protokol Kesehatan, Rabu (21/7/2021).

Operasi ini dalam rangka membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terkait protokol Kesehatan sekaligus penegakan Perwako Nomor 38 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid 19.

Tim Satgas Covid 19 yang beranggotakan jajaran Pemkot Satpol PP, TNI/Polri, mengelar operasi dikawasan simpang Lima jalan Muradi.

Dari operasi tersebut warga yang milintas tanpa menerapkan prokes diberhentikan. Mereka kemudian di data dan diberikan sanksi

Kasatpol PP Kota Sungai Penuh, Erizal Risman dikonfirmasikan membenarkan hal itu. Ia menyebutkan, ada puluhan warga yang terjaring dalam operasi tersebut.

Mereka yang terjaring adalah masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan. Terhadap masyarakat tersebut kemudian diberikan pengertian.

"Yang diberikan sanksi dengan rincian 68 orang diberikan teguran tertulis dengan sanksi sosial dan 13 orang diberikan teguran lisan," ungkap Kasat Pol PP.

Ia menyampaikan, bahwa Tim Satgas Covid 19 Kota Sungai Penuh menghimbau warga masyarakat untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan yang paling penting menjaga jarak. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved