Breaking News:

Puluhan Warga Bahar Sembuh

Puluhan Warga Sungai Bahar Terpapar Covid-19 Sudah Sembuh, Status Lockdown Kini Dicabut

Berita Muarojambi-Setelah 14 hari mereka melakukan isolasi secara mandiri dan menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Beberapa waktu lalu dua RT di Desa Bukit Mas Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muarojambi sempat lockdown, dan ditetapkan sebagai zona merah kasus penularan Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Beberapa waktu lalu dua RT di Desa Bukit Mas Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muarojambi sempat lockdown, dan ditetapkan sebagai zona merah kasus penularan Covid-19.

Ini disebabkan adanya puluhan warga di sana yang terpapar Covid-19 berstatus orang tanpa gejala OTG.

Setelah 14 hari mereka melakukan isolasi secara mandiri dan menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan dinyatakan sudah sembuh.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencehan dan Pengendian Penyakit di Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Ariani Widi Astuti.

"Hingga hari ini dua RT tersebut sudah dibuka kembali, dan tidak lockdown lagi, begitu juga status zonasi nya tidak merah lagi, karena mereka sudah banyak yang sembuh,"kata Ariani pada Rabu (21/7/21).

Ia juga menyampaikan, selama 14 hari puluhan warga dua RT di Desa Bukit Mas yang sempat di isolasi dan lockdown pihaknya selalu mengarahkan dan mengajak pasien yang terpapar untuk rutin melakukan senam dan berjemur.

Dalam melakukan isoman mereka terus dipantau selama 10 hari, ternyata mereka tidak memiliki gejala, dan seluruhnya sudah dinyatakan sembuh dari penuluran Covid-19.

Kemudian untuk warga dua RT di sana sudah bisa menjalankan aktivitas nya seperti biasanya, namun tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat

"Hingga hari ini petugas kami pun tidak ada di sana, selanjutnya dilakukan pemantauan oleh petugas bhabinkamtibmas dan bhabinsa di sana," tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved