Breaking News:

Campus Blitz

Fakultas Peternakan Unja dan Fapet Laksanakan Pemotongan Kurban, Sudah 27 Tahun

Berita Jambi-Forum Kajian Islam Fakultas Peternakan dan Keluarga Besar Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jambi (Unja) Lakukan pemotongan

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ADE SETYAWATI
Fakultas dan Fapet Peternakan Unja Laksanakan Qurban yang ke 27 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Forum Kajian Islam Fakultas Peternakan Universitas Jambi dan Keluarga Besar Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jambi (Unja) Lakukan pemotongan hewan qurban yang ke 27, dilakukan setiap tahun sudah 27 tahun.

Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau yang kerap di sebut dengan Hari Raya Qurban, dimana masyarakat berlomba-lomba melakukan Qurban.

Baik Qurban Sapi, Kerbau, kambing maupun hewan lainnya yang sesuai menurut syarat berqurban.

Kali ini Forum Kajian Islam (FKI) Fakultas Peternakan Universitas Jambi (Unja) dan keluarga besar Fakultas Peternakan (Fapet) Unja.

Ini merupakan rutinitas tahunan yang digelar Fapet Unja yaitu melaksanakan Qurban dan melakukan pemotongan hewan di kampus Fapet mandalo, pemotongan ini yang ke-27.

"Alhamdulillah Kali ini, jumlah hewan Qurban sebanyak 9 ekor sapi yang berasal dari kandang sapi Fapet, dan juga dari desa binaan yang ada di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi," jelas Afzalani selaku ketua panitia pelaksana.

Dana untuk penyembelihan hewan kurban ini diperoleh dari peserta kurban yaitu pegawai, dosen dan ada juga yang dari pensiunan UNJA.

"Ini bentuk kepedulian Unja terhadap masyarakat sekitar dan pegawai Unja. Jumlah sapi yang di sembelih yaitu 9 ekor, dan tahun sebelumnya 8 ekor," tambahnya.

"Nanti akan dibagikan kepada pegawai, satpam, tenaga kebersihan yang ada di UNJA dan juga masyarakat sekitar,” tutupnya.

Baca juga: Unja Mendapat Bantuan Satu Unit Ambulance

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved