Breaking News:

Pebalap Liar Diringkus

Sering Ugal-ugalan Dekat Bandara, Puluhan Pebalap Liar di Kota Jambi Ditangkap Polisi

Puluhan pebalap liar di kawasan Bandara Sultan Tha Ha Jambi diringkus tim gabungan Polsek Jambi Selatan dan Bintara Remaja Dalmas Polda Jambi.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Puluhan Pembalap Liar di Kawasan Bandara Diringkus Tim Gabungan Polsek Jambi Selatan dan Polda Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Puluhan pebalap liar di kawasan Bandara Sultan Tha Ha Jambi diringkus tim gabungan Polsek Jambi Selatan dan Bintara Remaja Dalmas Polda Jambi.

Setidaknya ada 30 remaja yang kerap ugal-ugalan di jalanan sekitar Bandara di Kota Jambi.

Diketahui puluhan pebalap liar kerap beraksi di Jalan Lintas Simpang PU, menuju Bandara Sultan Tha Ha Jambi, kemudian di kawasan eks Bandara lama.

Aksi balapan liar itu membuat warga sekitar resah.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP M Alfian, melalui Kanit Reskrim, Ipda Putu Gede Ega Purwita mengatakan, penangkapan dilakukan di tiga titik tersebut, pada Minggu (17/7/2021) malam.

Ega mengakau karena begitu banyak jumlah pelaku balap liar yang diamankan, pihaknya terpaksa meminta bantuan dari Polda Jambi.

"Jumlah mereka cukup banyak, sehingga kita meminta bantuan Bintara Remaja Polda Jambi," kata Ega, Selasa (20/7/2021) sore.

Tidak hanya itu, petugas juga turut mengamankan 23 unit sepeda motor, yang diduga dipakai para pelaku untuk melakukan aksi balap liar.

Sebagai efek jera, para pelaku balap liar harus diberi sanksi tilang sesuai pelanggaran yang dilakukan, tidak hanya itu, pelaku balap liar tersebut juga diberatkan dengan pasal tilang yang berlapis, serta melakukan pembinaan dengan memanggil kedua orang tua para pembalap liar.

"Kita beri sanksi tilang berlapis, ya satu motor itu kita sanksi tilang dengan palanggaran tidak memakai helm, kebut-kebutan dan tidak membawa SIM," kata Ega.

"Rata-rata satu sepeda motor itu, melakukan tiga jenis pelanggaran," tutupnya.

Baca juga: Tiga Perempuan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Jambi Bebas Saat Idul Adha

Baca juga: Virus Corona Varian Delta Terdeteksi Menyerang Warga di 5 Kabupaten/Kota di Kalimantan Utara

Baca juga: Kisah Pilu Anak Yatim Piatu di Sarolangun, Hidup Terlantar hingga Sakit TBC

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved