Breaking News:

Pemotongan Hewan Kurban

31 Ekor Hewan Kurban Disiapkan Pemkab Tanjung Jabung Timur Untuk Dipotong

Berita Tanjab Timur - Pemotongan hewan kurban siap dilakukan pemotongan tersebar dan nantinya akan langsung dibagikan ke masyarakat dan pegawai

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur meyiapkan 31 ekor hewan kurban, yakni sapi dan Kambing. 

31 Ekor Hewan Kurban Disiapkan Pemkab Tanjung Jabung Timur Untuk Dipotong

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur meyiapkan 31 ekor hewan kurban, yakni sapi dan Kambing.

Puluhan hewan kurban terdiri dari Sapi dan Kambing tersebut, pada Selasa (20/7/2021) ini siap dilakukan pemotongan dan nantinya akan langsung dibagikan ke masyarakat dan juga para pegawai.

Kabag Kesra Setda Tanjung Jabung Timur Taufik mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki saat ini ada total 31 ekor sapi dan kambing yang akan dilakukan penyembelihan (kurban.) 

"Pemkab Tanjabtim tahun ini memotong hewan kurban sebanyak 31 ekor. Di mana hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari kepala daerah dan sejumlah Instansi perangkat daerah," katanya.

Dikatakan Taufik, meski saat ini masih dalam situasi Pandemi namun tidak sedikitpun menyurutkan niat Pemda untuk tetap melakukan Kurban. Termasuk pendistribusian daging kurban nantinya.

"Pemotongan hewan kurban sendiri akan disebar di beberapa titik. Mulai dari Masjid Agung Nur Ad Darojad, hingga masjid masjid yang berada di kecamatan," jelas Taufik.

"Sementara untuk rincian berapa rerata ternak yang disebar, akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan," tambahnya.

Ia berharap kepada panitia yang bertugas pemotongan hewan kurban, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. (tribunjambi.com/abdullah usman)

Salat Ied di Masjid Agung Al Falah: Spirit Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Syiar Nabi Muhammad SAW

Doa Setelah Sholat Dhuha, Jika Dilakukan Rutin Maka Akan Dilindungi Allah dari Segala Keburukan

Hati-hati Berjemur Dibawah Jam 9 Pagi, Ternyata Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Kulit dan Keriput

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved