Breaking News:

Berita Batanghari

Tradisi Arakan Ditiadakan, Malam Takbiran Idul Adha di Batanghari Hanya Dilaksanakan di Masjid

Hal itu sesuai dengan surat edaran bersama yang dikeluarkan secara resmi oleh Pemerintah Daerah, MUI dan Kemenag Kabupaten Batanghari tentang pelaksan

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Muhammad Syukri selaku Kepala Bagian Kesehjahteraan Setda Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kegiatan malam takbiran pada momen Iduladha tahun ini di Kabupaten Batanghari dibolehkan hanya di masjid/musala dan kegiatan takbir keliling, baik dengan arak-arakan berjalan kaki maupun dengan arak-arakan kendaraan ditiadakan.

Hal itu sesuai dengan surat edaran bersama yang dikeluarkan secara resmi oleh Pemerintah Daerah, MUI dan Kemenag Kabupaten Batanghari tentang pelaksanaan Iduladha 2021 dengan nomor 821/4334/VII/Umum/2021, 1230/Kk.05.2/6/BA.00/VII/2021 dan 036/DP.K/MUI-BTH/03/VII/2021.

“Penyelenggaraan malam takbiran silahkan dilakukan di musala/masjid tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi kapasitas yang hadir dan ada pembatasan waktu,” kata Muhammad Syukri selaku Kepala Bagian Kesehjahteraan Setda Batanghari, Minggu (18/7/2021).

Takbir keliling sebagaimana tradisi yang sudah-sudah ditiadakan, sesuai surat edaran bersama ini. Pemerintah memiliki kewajiban untuk mencegah penularan Covid-19.

Masyarakat Batanghari diimbau untuk tidak melaksanakan takbir keliling yang mengundang keramaian dan kerumunan, untuk itu pihaknya sudah sebarkan informasi ini ke semua lini.

“Memang ada hal-hal yang dilakukan masyarakat tidak sesuai dengan imbauan ini, kita tetap berharap demi menjaga kesehatan diri sendiri dan masyarakat di sekitar kita, mari sama-sama patuhi aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah,” pungkasnya.

Baca juga: Viral di Facebook, Begini Kondisi Seorang Pemuda yang Terkapar di Tugu Pauh Sarolangun

Baca juga: Harga TBS di Jambi Pekan Ini Naik Rp142,81 Per Kilogram, Berikut Daftarnya

Baca juga: Kumpulan Doa Sehari-hari, dari Doa Makan Hingga Doa Bangun Tidur

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved