Breaking News:

Jual Sabu Dituntut 6 Tahun

Terima Sabu dari Orang Suruhan, Pria Jambi Ini Terancam Penjara Enam Tahun dan Denda Rp8 Miliar

Berita Kriminal - atan memiliki sabu yang hendak dia jual, Dedek akhirnya ditangkap polisi dan harus menjalani persidangan.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Rahimin
TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Ilustrasi sabu - Terima Sabu dari Orang Suruhan, Pria Jambi Ini Terancam Penjara Enam Tahun dan Denda Rp8 Miliar 

Terima Sabu dari Orang Suruhan, Pria Jambi Ini Terancam Pidana Penjara Enam Tahun dan Denda Rp8 Miliar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kedapatan memiliki sabu yang hendak dia jual, Dedek akhirnya ditangkap polisi dan harus menjalani persidangan.

Dalam sidang tuntutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jambi beberapa waktu lalu, jaksa menuntut agar majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama enam tahun dan denda Rp8 miliar.

"Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Jambi yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan menyatakan terdakwa  R Febrian Hadi Putra alias Dedek terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I  bukan  tanaman yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan kedua, melanggar Pasal 112 ayat (2)  Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," demikian bunyi amar tuntutan jaksa, Rama Triranty.

jaksa juga menuntut agar barang bukti berupa 1 paket besar yang diduga narkotika jenis sabu, 1 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu, 1 handphone, 1 kotak kaleng warna silver dirampas untuk dimusnahkan.

Di persidangan, terdakwa mengaku memperoleh sabu dari seorang berinisial B seharga Rp4 juta untuk 10 jie (gram). Uang itu diantarnya melalui temannya berinisial A. Tidak lama kemudian, seorang berinisial M yang merupakan orang suruhan mengantar sabu ke rumah terdakwa.

Tanpa sadar, Dedek sudah terpantau pihak kepolisian, sehingga dia digrebek di rumahnya di Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi. Dari pemeriksaan, didapati barang bukti berupa sabu seberat 9,83 gram.(tribunjambi.com/ mareza sutan aj)

Kurir Sabu Kecelakaan Nabrak Kambing di Sarolangun, Ketakutan Saat Ditolong Polisi

Petani Tanam Mandiri, Dinas TPHKP Tebo Belum Miliki Program Pertanian Porang

Panduan Sholat Idul Adha di Rumah, Jumlah Jamaah Minimal 4 Orang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved