Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Sungai Penuh-Kerinci Punya Spot Paralayang yang Indah

Apalagi, paralayang, paramotor, dan gantole, merupakan olahraga mahal dan langka, tentunya tidak bisa dinikmati oleh semua orang. Untuk perlenglapanny

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
IST
WNA asal Australisa bersama dua rekannya terbang menggunakan paralayang dari Gunung Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Paralayang, awalnya sangat asing terdengar di telinga masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh.

Bahkan, olahraga yang bisa membuat atletnya melayang di udara ini, tidak pernah terbayangkan bisa eksis di kabupaten paling barat Provinsi Jambi.

Apalagi, paralayang, paramotor, dan gantole, merupakan olahraga mahal dan langka, tentunya tidak bisa dinikmati oleh semua orang. Untuk perlenglapannya bisa menghabiskan uang puluhan hingga ratusan juta.

Namun pada 2012 yang lalu, berkat Alm Kolonel Eko Prayitno, yang saat itu menjabat sebagai Dandim 0417 Kerinci, akhirnya olahraga paralayang mulai berkembang dan diminati oleh pemuda dan pemudi kerinci serta sungaipenuh.

Saat itu hanya bermodalkan satu buah perasut, yang dibeli secara pribadi oleh Kolonel Eko Prayitno, puluhan penerjun sudah bisa takeoff dan landing dengan mulus.

Meski dengan kondisi yang serba sulit, tidak membuat atlet paralayang patah arang. Akhirnya Paralayang Kerinci Sungai Penuh Aero Club pun berdiri dengan anggotanya kini yang telah ada ratusan orang.

Hingga kini kegiatan latihan atlet paralayang Kerinci Sungai Penuh Aero Club dibawah binaan Kodim 0417 Kerinci ini pun terus dilakukan.

Awal pekan kemarin (12/7/2021), Tribunjambi.com ikut menyaksikan aktivitas para atlet paralayang Kerinci Sungai Penuh melakukan latihan.

Lokasi takeoff yakni di bukit Semancik, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh. Untuk menuju lokasi dari pusat kota Sungai Penuh hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit dengan berkendaraan.

Jalan yang dilewati masih merupakan jalan pengerasan dan penuh tanjakan serta banyak tikungan. Di sepanjang jalan kita akan melewati perkebunan warga.

Baca juga: Kata Ahli Tentang Manfaat Daun Salam, Lengkap dengan Cara Mengolahnya

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved