Breaking News:

Petugas Lapas Depok yang Diringkus Polisi Karena Konsumsi Narkoba Ternyata Pejabat Penting

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Depok bernama Anton alias A yang diringkus jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Editor: Teguh Suprayitno
Tribun medan
ilustrasi-Kepala Lapas Kota Depok ditangkap karena konsumsi narkoba. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Depok bernama Anton alias A yang diringkus jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Petugas bernama Anton itu kedapatan tengah mengkonsumsi narkoba

Belakangan diketahui jika petugas lapas yang ditangkap polisi itu merupakan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Depok.

Hla itu diketahui berdasarkan surat yang beredar yang ditujukan untuk Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa pada Senin 28 Juni 2021 pihak Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan penangkapan kepada seorang wanita yang diduga melibatkan kepala Rutan Kelas I Depok yakni pelaku A.

"Setelah dilakukan pengembangan Polres Metro Jakarta Barat melakukan penangkapan kepada Kepala Rutan Kelas I Depok a.n Anton, A.md.I.P, SH, MH di perumahan Slipi dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1/2 gram," tulis dalam surat tersebut yang dilihat Tribunnews.com, Minggu (18/7/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham Rika Aprianti saat dikonfirmasi juga mengakui hal yang sama.

Rika menyebut kalau saat ini pelaku telah dinonaktifkan sebagai Kepala Rutan Kelas I Depok.

"Betul (pelaku adalah Kepala Rutan) dan sudah dinonaktifkan," kata Rika.

Rika menyebut bahwa pihaknya yakni Kemenkumham telah menyerahkan penanganan kasus Anton kepada kepolisian.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved